SNNU Lampung Dukung Ketum Witjaksono Masuk Kabinet Jokowi-Ma’ruf

Ketua Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Provinsi Lampung Dr Edarwan.

Bandar Lampung (dinamik.id)–Jajaran pengurus Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Lampung merespon positif masuknya Ketua Umum SNNU Witjaksono dalam bursa calon menteri kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Hal itu merespon wacana reshuffle kabinet jilid II pasca-rencana peleburan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek), serta dibentuknya Kementerian Investasi.

Ketua Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Provinsi Lampung, Edarwan mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung apabila Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU), Witjaksono masuk ke dalam jajaran kabinet kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Ia mengatakan track record Witjaksono sudah tidak diragukan lagi karena merupakan tokoh muda Nahdlatul Ulama, pengusaha sukses, dan paham betul mengenai usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta nelayan.

“Kita NU di Lampung sangat mendukung bila ada tokoh muda NU masuk ke dalam kabinet Pak Jokowi. Bila melihat pengalamannya, sudah sangat layak. Kami sebagai organisasi daerah dan di seluruh Indonesia sangat mendukung,” kata Edarwan saat dimintai pendapatnya, Kamis, 22 April 2021.

Kemudian ia mengatakan Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama sudah memiliki 400 cabang di seluruh Indonesia, karena 90% nelayan merupakan warga NU. Apalagi kehidupan nelayan saat ini juga bergerak di sektor UMKM.

Menurutnya, apabila ada orang yang paham betul dengan nelayan dan UMKM tentunya akan menjadi energi positif juga untuk daerah. Belum lagi warga NU ini banyak dan tersebar di seluruh nusantara.

“Beliau paham dan profesional di bidang UMKM, Perikanan dan Kelautan, serta investasi. Jaringan internasionalnya juga cukup baik. Di Lampung juga luar biasa di bidang UMKM dan perikanannnya, artinya bisa berdampak positif juga untuk Lampung,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung itu. (IIM)