Aksi Donor Darah Kolaborasi KNPI-DDS Sukses

BANDAR LAMPUNG (dinamik.id) — Aksi donor darah kolaborasi DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bandar Lampung dan DPC Donor Darah Sukarela (DDS) Bandar Lampung berlangsung sukses, Minggu, 13 Juni 2021.

Puluhan kantong darah berhasil dikumpulkan dari para pendonor terdiri dari pengurus dan masyarakat umum yang dibuka oleh Ketua PMI Bandar Lampung Dedi Amarullah di pelataran kantor KNPI Bandar Lampung. 

Ketua DPD KNPI Kota Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah, S.Si., MM menjelaskan bahwa DPD Kota Bandar Lampung sejak awal kepengurusannya rutin melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Hal itu sebagai wujud komitmen, pengabdian dan dedikasinya kepada masyarakat di ibukota Provinsi Lampung. Salahsatunya mengajak para pemuda untuk berpartisipasi aktif dalam giat sosial kemasyarakatan.

“Sejak awal memang kita selalu bergerak dalam kegiatan-kegiatan sosial. Mudah-mudahan ke depan DPD KNPI bisa bersinergi dengan organisasi-organisasi yang lain untuk bergerak dalam kegiatan kemanusiaan,” ujarnya, Minggu (13/6).

Kali ini, KNPI berkolaborasi dengan organisasi Donor Darah Sukarela yang diketuai Arifin Indrajaya mengajak para pemuda dalam rangka memperingati hari donor darah se dunia.

“Selain donor darah, kita juga mengajak masyarakat, khususnya pemuda untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” tegas Bung Iqbal, sapaan akrab ketua E-Sport Indonesia (ESI) Lampung itu.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Bandar Lampung H Deddy Amarullah mengucapkan  terimakasih kepada DPD KNPI Bandar Lampung yang telah memfasilitasi kegiatan donor darah. Menurutnya pelaksanaan donor darah merupakan suatu tugas mulia, karena darah yang disumbangkan akan membantu orang lain yang sedang membutuhkan.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada DPD KNPI Kota Bandar Lampung yang telah memfasilitasi pelaksanaan donor darah ini,” tuturnya.

Ketua DPC DDS (Donor Darah Sedunia) Kota Bandar Lampung, Arifin Indrajaya, S.Sos berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan oleh PK KNPI se-Kota Bandar Lampung.

“Semoga PK KNPI di seluruh kota Bandar Lampung bisa bersinergi dengan Komunitas DDS Kota Bandar Lampung,” ujar Arifin.

Dalam gelaran itu, hampir 100 kantong darah dapat dikumpulkan dan diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat Bandar Lampung yang membutuhkan. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *