Harga Komoditas Naik, Bulog Akan Gelar Bazar di Tubaba

TULANGBAWANG BARAT (dinamik.id) —
Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Menggala, akan menggelar Bazar di Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung.

Hal ini dilakukan sebagai cara pemerintah Tubaba dalam menyikapi adanya beberapa kenaikan harga dalam komoditi. “Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, yakni pada 8-9 September 2022 mendatang,” ungkap, Kepala Bagian Perekonomian, Suwardi, Selasa (6/9/2022).

Ia menjelaskan, Bazar ini nantinya akan
digelar di dua lokasi yang berbeda yakni Pasar modern Pulung Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) dan Pasar Daya Murni Kecamatan Tumijajar.

“Pada tanggal 8 Bazar akan kita gelar di pasar Modern Pulung Kencana dan selanjutnya pada 9 September, kita adakan di Pasar Daya Murni. Dan untuk barang yang akan di jual sebanyak empat item yaitu, Beras, Gula, Minyak Goreng dan Tepung Terigu,” jelasnya

Menurut Suwardi, untuk rincian harga nantinya, Gula Rp.13.000 per kg, Minyak Goreng Rp.12.500 per kg, Tepung Terigu Rp.10.000 per kg dan Beras Rp.42.000 per 5 kg.

Suwardi menambahkan, rencananya apabila minat antusias warga dinilai tinggi, ke depannya dirinya akan kembali untuk mengkoordinasikan kepada Bulog untuk mengadakan hal yang serupa di Tubaba, dan tidak menutup kemungkinan barang yang akan dijual pun akan ditambah produknya.

“Untuk itu, kita berharap kepada masyarakat khususnya di wilayah Tubaba, jangan khawatir dengan adanya kenaikan beberapa komoditi. Mudah-mudahan harga kebutuhan pokok di Kabupaten Tubaba dapat terus terjaga kestabilannya sehingga warga tidak begitu merasa terbebani,” imbuhnya. (RID/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *