74 orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Kabupaten Pringsewu menerima bantuan dari Sentra Handayani Kementerian Sosial RI

PRINGSEWU (dinamik.id) – Sebanyak 74 orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Kabupaten Pringsewu menerima bantuan dari Sentra Handayani Kementerian Sosial RI yang bertempat di Balai Pekon Margodadi Kecamatan Ambarawa Kamis, 6 Oktober 2022.

Penyerahan bantuan ini dalam rangka memperingati hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) tahun 2022 dengan mengusung tema Pulih Bersama Generasi Sehat Jiwa yang dilaksanakan secara virtual langsung di hadiri Menteri Sosial Tri Rismaharini di Sentra Terpadu Pangudi Luhur (STPL) Bekasi.

Bacaan Lainnya

Pekerja Sosial Madya dari Sentra Handayani Kementerian Sosal RI Teni Tresnayanti mengatakan bahwa sebenarnya peringatian HKJS dilaksanakan pada 10 Oktober 2022 hanya saja dari Kementerian Sosial dimulai sejak tanggal 6 Oktober 2022.

“Untuk kegiatan khusus di Kabupaten Pringsewu bantuan atensi total mencapai sekitar Rp 185 juta kepada 74 orang penyandang Disibiltas Mental. Dan 22 orang di Kabupaten Pesawaran, ” Ucapnya.

Kemudian untuk jenis bantuan yang diterima berupa nutrisi penambah gizi, pakaian, perlengkapan tidur. Selain itu juga ada bantuan usaha untuk ternak kambing dan ayam.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu, Titik Puji Lestari mengatakan Pemkab Pringsewu mendapatkan bantuan atensi 74 orang dari Sentra Handayani Kementerian Sosial RI.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para penerima. Saya berharap kepada masyarakat untuk mempunyai rasa kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang memiliki kekurangan. Insya Allah di balik kekurangan mereka pasti akan ada kelebihan lain yang diberikan mereka, “pungkasnya (pon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *