Damkar Tubaba Edukasi Pencegahan Kebakaran Warga Totokaton

TULANGBAWANG BARAT (dinamik.id) –
Dinas Pemadam kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Tulangbawang Barat Lampung memberikan edukasi tentang pentingnya pencegahan kebakaran sekaligus cara penanganannya.

Kegiatan tersebut berlangsung di Puskesmas Totokaton Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kamis (13/10/2022) yang diikuti oleh Kader Ibu-ibu Posyandu wilayah setempat.

Kepala Dinas (Damkar) Tubaba, Afriansyah, mengatakan, hari ini kita memberikan pemahaman kepada ibu ibu Posyandu diwilayah puskesmas Totokaton, dengan tujuannya untuk memberikan edukasi tentang pentingnya pengetahuan mengenai pencegahan kebakaran.

“Kita memberikan pemahaman untuk penanggulangan bencana kebakaran dengan sigap dalam melakukan penanganan dengan selamat,” ujarnya.

Selain Memberikan edukasi terhadap Kader Ibu-ibu Posyandu, pihaknya juga melakukan simulasi cara pencegahan terhadap kebakaran dan penggunaan alat pemadam api.

“Kita memberikan contoh tentang bagaimana cara untuk memadamkan api dengan benar. Sebagai pemahaman alat bantu pertama menggunakan alat pemadam api ringan ( apar) dengan menggunakan karung basah,” jelasnya.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi Ibu- ibu , yang mana mereka setiap hari nya selalu menggunakan api untuk keperluan memasak.”

Ia berharap apa yang diberikan dapat diserap dengan baik. Sehingga dapat bermanfaat. Ia juga meminta agar  pengetahuan yang diperoleh dapat disebarkan warga sekitar mereka,” imbuhnya. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *