Bank Lampung Cabang Simpang Pematang Sosialisasi SIMPEL di SDN 4 Kecamatan Way Serdang

MESUJI – Bank Lampung Kantor Cabang Simpang Pematang Kabupaten Mesuji melakukan sosialisasi Simpanan Pelajar (Simpel) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Kecamatan Way Serdang, Selasa (18/10/2022).

Kepala Cabang Bank Lampung Area Simpang Pematang Gatot Erwanto mengatakan, sosialisasi simpanan pelajar ini bertujuan untuk mengedukasi tentang produk Simpel di Bank Lampung.

Bacaan Lainnya

Bank Lampung terus mendorong agar masyarakat, terutama generasi muda makin akrab dengan sektor keuangan. Salah satu produk yang dilakukan adalah melalui Simpanan Pelajar atau SimPel.

Dijelaskan Gatot Erwanto, Simpel merupakan tabungan anak yang diciptakan khusus untuk kalangan pelajar, karena memiliki persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik.

“Salah satu budaya yang perlu mendapat perhatian adalah pentingnya anak – anak atau pelajar mengenal pengelolaan keuangan sejak dini, yakni melalui kegiatan menabung,” kata Gatot Erwanto

Diterangkanya, adapun tujuan dari sosialisasi tersebut adalah mengenalkan program Tabungan Simpanan Pelajar atau SimPel, dengan ini diharapkan anak-anak sadar akan budaya menabung yang mungkin sekarang ini sudah mulai dilupakan dan kedepannya anak-anak bisa meningkatkan budaya menabung sejak dini.

“Bahwa menabung di Simpanan Pelajar itu sangatlah mudah dan cepat. Dengan persyaratan yang tidak rumit, anak-anak sudah bisa membuka tabungan SimPel di Bank Lampung, budaya menabung sejak dini sangat menguntungkan,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihak Bank Lampung Cabang Simpang Pematang menyerahkan buku tabungan Simpanan Pelajar (Simple) kepada 215 siswa secara simbolis disaksikan pihak sekolah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Mesuji. Serta sosialisasi simpanan pelajar ini akan berlanjut ke sekolah – sekolah lain di ruang lingkup Pendidikan Pemkab Mesuji. (MORE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *