Dana BOS di Bandar Lampung Tahun 2022 Terealisasi

Bandar Lampung (dinamik.id) – Bantuan Operasional Sekolah di Bandar Lampung tahun 2022 sudah disalurkan ke sekolah-sekolah melalui tiga tahapan.

Berdasarkan wawancara kepada Kepala Seksi Kelembagaan Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung Mulyadi Sukri, mengatakan dana BOS sudah selesai disalurkan, masing-masing sekolah mendapatkan dana BOS dalam tiga tahapan. Tahapan pertama, diperoleh sebanyak 30 persen, tahapan kedua 40 % dan tahapan ketiga 30 %.

“Jika sekolah mendapatkan dana BOS sebesar 10 Juta. Maka dana tersebut dicairkan melalui tiga tahapan. Tahapan pertama sebesar 3 juta (30%), tahapan kedua 4 juta (40%), dan ketiga 3 juta (30%)”,ujar Mulyadi saat diwawancari Jurnalis Dinamik.id di kantor Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung Jumat, 18/11/22.

“Untuk tahap pertama dana BOS dibagikan dari bulan Januari-April. Sementara tahap 2 dibagikan dari bulan Mei-Agustus. Sedangkan tahap ketiga dibagikan dari bulan September-Desember,”imbuhnya.

“Dana Bos dipergunakan sekolah yang terbagi ke dalam tiga belanja, Belanja Pegawai, seperti membayar gaji honorer. Belanja barang dan jasa, seperti membayar air, listrik, buku, dll. Dan terakhir belanja modal, dipergunakan belanja peralatan, seperti komputer, buku siswa dan lain-lain,”tambahnya.

Dinas pendidikan melalui Mulyadi mengatakan dana BOS sangat membantu untuk mendukung pembiyaan sekolah. Bahkan tanpa dana BOS sekolah tidak akan berjalan.

“Untuk Sekolah Dasar dana Bos merupakan satu-satunya pendanaan. Sementara di SMP, selain dana BOS terdapatnya juga biaya komite,”tutupnya. (Sandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *