Ribuan Warga Bandar Lampung Terima Bantuan Dari Kementerian Sosial

Bandar Lampung (dinamik.id) – Ribuan warga terima bantuan dari Kementerian Sosial yang terjadwal sejak Jumat, 25 November hingga Selasa, 29 November 2022. Bertempat di Kantor Pos Cabang Sukarame (KPCS) yang dalam hal ini berlaku sebagai penyalur bantuan.

Ketua KPCS Eko Agustian mengatakan warga akan menerima tiga jenis bantuan yakni “Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 300.000 Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp. 600.000 dan Program Keluarga Harapan (PKH) Rp. 100.000,” kata dia.

Penerima bantuan terdiri dari Kecamatan Sukarame dengan 6 kelurahan dan Sukabumi 7 kelurahan. Sementara total keseluruhan penerima bantuan sejumlah 5.736 orang.

Perhari ini Kel. Campang Raya, Kel. Way Gubak Kec. Sukabumi serta Korpri Raya Kec. Sukarame yang menerima bantuan dan akan dilanjutkan dalam 4 (empat) hari kedepan.

Berdasarkan pantauan dinamik.id ribuan warga berdesak-desakan, terlihat juga banyak warga menyerobot antrian. Beberapa kali juga pihak panitia, menghentikan antrian, karena banyak warga yang tidak tertib.

Menurut keterangan salah satu warga, sebagian warga sudah antri sejak jam 08:00 Wib. (Sandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *