Pemkot Bandar Lampung Terus Edukasi Masyarakat dan Membentuk Jalur Evakuasi di Daerah Rawan Bencana

Jakarta (dinamik.id) – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Rapat tersebut dibuka Langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan saat ini semua negara tengah mewaspadai perubahan iklim yang berpotensi meningkatkan frekuensi bencana.

“Perubahan iklim itu menyebabkan frekuensi bencana alam di dunia naik drastis dan Indonesia menempati tiga teratas paling rawan bencana,” ujar Presiden.

Presiden mengungkapkan, frekuensi bencana di Indonesia naik 81 persen, dari 1.945 bencana di tahun 2010 menjadi 3.544 bencana di tahun 2022, yang meliputi banjir, letusan gunung berapi, tanah longsor, gempa bumi serta bencana alam dan nonalam lainnya.

Dilansir dari akun instagram milik Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, yaitu @eva_dwiana , Sesuai arahan Presiden pemda harus meningkatkan kewaspadan terhadap bencana.

“Untuk itu , Pemkot Bandar Lampung terus berupaya melakukan edukasi kepada masyarakat membentuk jalur evakuasi di daerah rawan bencana dan memperketat pengawasan tataruang dan konstruksi wilayah yang menjadi rawan bencana,” Tulis Walikota di akun Instagramnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *