Ajang Pemilihan Mulei Menganai 2023, Ini Pesan Penjabat Bupati Tubaba M. Firsada

TULANGBAWANG BARAT (Dinamik.Id) –Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) mengadakan kegiatan Pemilihan Muli Menganai Tahun 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di Sesat Agung kompleks Islamic Centre Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) akabupaten setempat, Kamis (15/6/2023).

Kepala Disporapar Tubaba, Mansyur saat di konfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut pada ajang pemilihan Mulei Menganai tahun ini diikuti sebanyak 25 peserta yang mewakili 2 dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sisanya merupakan perwakilan dari 7 Kecamatan yang ada di Tubaba.

“Jadi tidak semua kecamatan ada perwakilan. Pada ajang kali ini yang berhasil mendapatkan juara utama adalah, Bagus Ridho Saputra asal Kecamatan Tulangbawang Tengah dan Orynawa Oxdifa dari kecamatan pagar dewa,” ujarnya

Menurut Mansyur, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia serta mengembangkan generasi muda mudi yang ada di Tubaba agar mereka dapat mengembangkan potensi wisata dan potensi ekonomi kreatif serta dapat lebih mempromosikan wisata- wisata yang ada di kabupaten Tulangbawang Barat ke dunia luar.

“Untuk yang mendapatkan juara satu nantinya akan kita ikut sertakan pada ajang pemilihan Mulei Menganai tingkat Provinsi Lampung pada bulan Juli 2023 mendatang. Oleh karena itu kita sama-sama agar mereka dapat meraih juara di tingkat provinsi hingga nasional,” tuturnya

Sementara itu, Penjabat Bupati Tubaba, M. Firsada, yang yang turut menghadiri kegiatan tersebut juga menyampaikan, Kegiatan Pemilihan Muli Menganai Tahun 2023 yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu kegiatan yang memiliki dampak sangat positif dalam upaya memunculkan kader-kader generasi muda yang kita diharapkan mampu menjadi contoh bagi sesamanya dalam turut memajukan pariwisata di daerah Ragem Sai Mangi Wawai ini.

“Kami berharap, Mulei Menganai akan menjadi duta yang mempromosikan potensi-potensi baik di bidang kebudayaan dan pariwisata yang dimiliki oleh daerah Kabupaten Tubaba,” terangnya

Dirinya menambahkan, kegiatan ini sehingga akan membawa manfaat yang positif bagi kita semua. Dan melalui kegiatan ini, masyarakat akan memberi apresiasi yang tinggi kepada generasi muda kreatif yang dimiliki oleh Tubaba, sehingga kita pun yakin bahwa Kabupaten Tubaba memiliki calon-calon generasi yang memiliki kemampuan untuk membawa kemajuan bagi daerah nya.

“Oleh karena itu saya ucapkan selamat kepada para peserta Grand Final dan yang menjadi juara. Semoga keikutsertaan peserta pada hari ini menjadi cikal bakal untuk terus berprestasi sebagai duta daerah, duta Bangsa dan duta Negara kedepannya,” jelasnya (Rosid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *