Pemkab Tubaba segera Gelar Uji Kompetensi 25 Eselon II

TULANGBAWANG BARAT (dinamik.id)-–Sebanyak 25 orang Pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung, akan melaksanakan uji Kompetensi (Ukom) pada 22 Juni mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melalui Kepala Bidang Pengembangan Mutasi dan Diklat, Rahman, saat ditemui di ruangan kerjanya, Jum’at (16/62023) mengatakan pelaksanaan Ukom akan berlangsung di Bandar Lampung selama 4 hari.

Bacaan Lainnya

“Kemarin BKPSDM Tubaba telah mengikuti rapat di provinsi, dan mulai hari ini peserta telah diminta mengumpulkan berkas sampai dengan 21 Juni 2023. Sedangkan untuk pelaksanaan Ukom sendiri akan dimulai pada 22-25 juni 2023 mendatang,” ungkap Rahman.

Ia juga menjelaskan, kegiatan tersebut akan melibatkan sebanyak 5 orang penguji yang terdiri dari tim panitia seleksi (Pansel).

Sekdakab Tubaba, satu orang dari tenaga ahli profesional, dua orang akademisi dan satu orang dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDM) Provinsi Lampung.

Adapun tujuan diadakannya uji kompetensi adalah untuk mengukur kapasitas atau kemampuan dari tendik yang akan diusulkan pada jabatan tertentu dan untuk mencari atau menempatkan Pejabat sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya.

“Dan tentunya ini juga dinilai dari kinerja, pengalaman, dan loyalitas mereka masing-masing. Oleh karena itu, kita doakan semoga para peserta nantinya dapat fokus mengikuti uji kompetensi nantinya sehingga menuai hasil yang terbaik sesuai yang diharapkan,” imbuhnya. (SID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *