Pemprov Lampung Puji Ajang Piala Gubernur e-Sport Lampung 2023

BANDAR LAMPUNG (dinamik.id) – Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi jajaran e-Sport Indonesia (ESI) Lampung yang telah tiga kali sukses menggelar piala Gubernur e-Sport Lampung guna menjaring atlet berprestasi.

Hal itu disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto saat menghadiri Closing Ceremony Piala Gubernur e-Sport Lampung Tahun 2023 berhadiah puluhan juta rupiah di Ballroom Hotel Emersia, Bandar Lampung, Senin (26/6/2023).

Bacaan Lainnya

Bahkan pada tahun lalu, ESI Lampung di bawah komando Ketum Brigjen Pol Harseno dan Ketua Harian Iqbal Ardiansyah berhasil memukau publik dengan penyelenggaraan Porprov yang megah di Mall Boemi Kedaton.

Pada kesempatan itu, Fahrizal mendorong e-sport tidak hanya sebagai hiburan game online tapi juga dapat mendukung berkembangnya industri olahraga elektronik di Provinsi Lampung.

Seperti diketahui, Piala Gubernur e-Sports Lampung Tahun 2023 terdiri empat lomba utama yaitu Mobile Legends: Bang Bang, PUBG, Free Fire, dan e-football PS5. Serta tiga lomba Exhibition yaitu e-football mobile, magic chess, dan BOG.

Sebanyak ribuan peserta dari 15 kabupaten/kota mengikuti seleksi ini. Seluruh tim terbaik setiap cabor dari 15 kabupaten/kota berkompetisi lagi untuk meraih terbaik pertama, kedua, dan ketiga piala Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

“Para atlet semua telah menunjukkan bakat dan dedikasi yang luar biasa dalam dunia e-sport. Kami melihat semangat juang dan keterampilan yang luar biasa dalam setiap pertandingan yang dilakukan,” ujar Sekdaprov Fahrizal.

Pada kesempatan itu, Sekdaprov sempat menyinggung posisi Descatama Paksi Moeda yang telah menjadi kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung definitif. “Setelah definitif ini tentu harus semakin bersemangat dalam memajukan olahraga di Provinsi Lampung,” tegasnya.

“E-Sports harus terus kita bina agar nanti bisa mengikuti PON 2024,” tambah Sekda.

Sementara, Ketua Umum ESI Lampung, Brigjen Pol Harseno mengatakan progam besar E-Sports Indonesia diantaranya adalah melakukan pembinaan atlet usia dini.

“Oleh sebab itu, PB ESI Provinsi Lampung, siap membangun untuk lebih maju dan lebih berprestasi, dan ikut aktif berkompetisi khususnya di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Selain menutup piala gubernur, Sekdaprov dan Ketum ESI Lampung juga meresmikan kantor kesekretariatan ESI Lampung dua lantai yang berlokasi di area PKOR Bandar Lampung. Kantor ESI Lampung ini merupakan yang pertama berdiri di Indonesia yang dibiayai oleh APBD Pemprov Lampung sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan atlet e-sport di Bumi Ruwa Jurai.

Ketua Harian ESI Lampung Iqbal Ardiansyah berharap dengan adanya gedung baru ini bisa menjadi tempat pembinaan para atlet-atlet ESI Lampung

“Untuk Tim yang telah bertanding untuk E-Sports ini, dan berhasil memenangkan kompetisi E-Sports, saya ucapkan selamat dan terus tunjukkan kemampuan dengan semangat kerjasama tim dan menjujung tinggi sportifitas,” tegas Bung Iqbal yang juga ketua DPD KNPI Lampung itu. (Eka)

Adapun para juara di masing-masing perlombaan yaitu:

A. Mobile Legends: Bang Bang

Juara 1 The Pillars King_ESI BANDAR LAMPUNG A

Juara 2 Feroz RIAS_ESI BANDAR LAMPUNG B

Juara 3 Kiyay Legends_ESI LAMPUNG TIMUR A

B. PUBG

Juara 1 BaracGrvcHellFire_ESI LAMPUNG UTARA

Juara 2 Ops_ESI LAMPUNG SELATAN

Juara 3 GD4U_PRINGSEWU

C. Free Fire

Juara 1 Kumis Never Die_ESI Lampung Tengah

Juara 2 M-Tiers_ESI Pesawaran

Juara 3 7Envy_ESI Lampung Barat

D. e-football PS5

Juara 1 Doni Pratama Sakti_ESI Lampung Utara

Juara 2 Rischo Alfredo Dwi Prasetyo_ESI Way Kanan

Juara 3 Martoyo_ESI Lampung Timur

E. e-football mobile

Juara 1 Indra Kurniawan

Juara 2 Eky Andrian

Juara 3 Wahyu Wibiyanto

F. magic chess

Juara 1 Gilang Ramadhan

Juara 2 Kelvin Mulyana

Juara 3 Muhammad Murty Tantular

G. BOG

Juara 1 Sonny

Juara 2 Ade

Juara 3 Rama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *