Rektor Terima Hibah Gedung Baru dari Pemkot Bandarlampung

(Unila) (dinamik.id) – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., secara resmi menerima penyerahan hibah pembangunan gedung administrasi dan perkuliahan Fakultas Teknik (FT) Unila dari Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, Kamis, 27 Juli 2023.

Penyerahan berlangsung di Gedung Teknik Geofisika FT disaksikan jajaran wakil rektor, dekan, ketua lembaga, kepala SPI Unila, kepala Dinas PU Kota Bandarlampung, Inspektorat Kota Bandarlampung, sivitas akademika FT Unila, dan para awak media.

Eva Dwiana pada kesempatan itu menyampaikan pentingnya upaya untuk menjadikan Bandarlampung sebagai lumbung prestasi dari berbagai bidang.

Dalam rangka mengoptimalkan hal tersebut, Pemkot Bandarlampung memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan sumber daya manusia dan infrastruktur, termasuk penyerahan hibah gedung baru untuk fakultas teknik di Unila.

Eva Dwiana juga menyampaikan, Pemkot Bandarlampung telah bekerja sama dengan Unila untuk menyediakan beasiswa khusus bagi warga masyarakat Kota Bandarlampung. Beasiswa ditujukan untuk memfasilitasi anak-anak kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

“Khususnya untuk anak-anak yang tidak mampu, tidak ada lagi kasus putus sekolah, mereka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dengan beasiswa,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Prof. Lusmeilia menyambut baik inisiatif Pemkot Bandarlampung dan menyatakan kesiapan Unila untuk membangun sinergi dalam berbagai aspek pembangunan.

Prof. Lusmeilia berharap, sinergi antara Unila dan Pemkot Bandarlampung akan terus berlanjut. Selain pembangunan gedung dan pemberian beasiswa, ia berharap dukungan juga diberikan dalam penyediaan sarana lain yang dibutuhkan universitas, seperti laboratorium terapan dan fasilitas lainnya.

Dengan adanya hibah gedung baru ini dan dukungan dari Pemkot Bandarlampung, diharapkan Unila semakin berkembang dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan pembangunan daerah secara keseluruhan.*

[Naz]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *