PWI Provinsi Lampung, Akan Gelar Lomba Piala Bergilir Burung Berkicau

BANDAR LAMPUNG (Dinamik.Id) — Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Daerah dan HUT Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) ke-62 tahun, PWI Lampung berkolaborasi bersama Komunitas Burung Kicau B16 menyelenggarakan lomba burung kicau piala bergilir Ketua PWI Lampung, Minggu (30/7/2023) besok.

Kegiatan yang akan digelar di Lapangan PKOR Way Halim Kota Bandar Lampung tersebut, akan diikuti oleh ratusan peserta dari dalam maupun luar Provinsi Lampung.

Event yang diprediksi bakal menyedot perhatian publik dan meningkatkan ekonomi masyarakat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ini, merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN) daerah dan HUT Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia ke-62 tahun 2023.

Wahyudi selaku Ketua Panitia Lomba Piala Bergilir Kicau PWI Cup Lampung menerangkan, persiapan event kicau tersebut telah mencapai hampir 100 persen.

“Alhamdulillah untuk teknis persiapan kegiatan besok sudah siap 100 persen, tinggal pelaksanaan kegiatan saja,” ungkap Wahyudi.

Ia menjelaskan bahwa terdapat beragam jenis burung dengan sejumlah kelas yang akan diperlombakan.

“Untuk jenis yang diperlombakan yaitu murai batu, kacer, kenari, serta cucak ijo,” ujarnya.

“Jika kami hitung berdasarkan kelasnya, maka ada sekitar 350 burung yang bakal diperlombakan. Kami harap bisa berjalan lancar dan sukses, karena hadiah utamanya motor Yamaha Mio dan uang tunai jutaan rupiah,” jelasnya

Wahyudi juga berharap, event yang digelar dapat berdampak positif dan bisa lebih mempererat tali silaturahmi sesama anggota PWI dan Komunitas Burung Kicau yang ada di Provinsi Lampung, serta mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya pelaku UMKM di Kota Bandar Lampung.

“Karena akan ada ratusan orang dari dalam maupun luar Provinsi Lampung yang akan datang ke Lapangan PKOR Way Halim,” tutupnya

Sedangkan menurut penuturan pecinta burung mania, Pranss Olsen Tambunan dari Jawara Team Bandar Lampung mengatakan, dirinya bersama team telah mendaftar di acara lomba burung berkicau tersebut.

“Team Jawara kami akan ikut berlomba. Kami telah memesan tiket atau mendaftar, semoga lomba ini akan mendapatkan juara,” kata Olsen (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *