Pemkot Bandar Lampung Targetkan 100 ASN Kuliah S1 dan S2 Tahun Ini

Bandar Lampung, (dinamik.id) – Pemerintah Kota Bandar Lampung berencana akan melakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia secara berkala. Itu melalui beasiswa pendidikan S1 dan S2.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menargetkan tahun ini sebanyak 100 ASN akan mendapatkan beasiswa kuliah sesuai jenjang dibutuhkan.

“Harapannya tahun ini bisa masuk (kuliah) tahun ini 50 yang S1, yang S2 juga 50,” kata Eva dalam acara penyerahan petikan keputusan kenaikan pangkat PNS Pemkot Bandar Lampung, Selasa (19/9/2023).

1. Beberapa ASN akan dipindahkan untuk diberi jabatan di kantor kelurahan dan kecamatan
Eva menyampaikan, sampai saat ini baru 19 ASN pemkot sedang melanjutkan studi sarjananya dan 22 ASN sedang melanjutkan pendidikan pasca sarjananya dengan beasiswa dari Pemkot Bandar Lampung.

Ia juga menyampaikan, bagi ASN pemkot saat ini dan belum memiliki jabatan meski telah mengabdi lama, agar diberi jabatan di kantor kecamatan atau kelurahan.

“Nanti didata aja mana yang belum dapat jabatan salurkan ke kelurahan dan kecamatan dan beri jabatan di sana. Jadi jangan semuanya di pemkot. Justru bunda malah sering datang ke kelurahan dan kecamatan,” katanya.

2. Sebanyak 340 PNS pemkot naik pangkat

Pemerintah Kota Bandar Lampung juga telah menaikkan pangkat sebanyak 340 PNS nya hari ini. Secara rinci golongan IV sebanyak 94 orang, golongan III 233 orang, golongan II sebanyak 12 orang dan golongan I satu orang.

Salah satu pegawai naik pangkat tersebut adalah pejabat eselon II yakni Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bandar Lampung yakni Desti Mega Putri.

“Sebentar lagi kita juga akan buka lelang jabatan karena banyak kadis yang pensiun terus kabid-kabid juga banyak yang kosong,” katanya.

3. ASN diharapkan dapat meningkatkan pelayanan ke masyarakat

Eva juga menyampaikan agar ASN khususnya di pemkot senantiasa menjunjung kualitas pelayananya terhadap masyarakat di Kota Bandar Lampung. Terutama ASN yang telah naik pangkatnya.

“Ini amanah, kita harus berikan keramah tamahan kita pada masyarakat. Layani mereka dengan ramah dengan baik. Karena bunda berikan ini juga kan atas kinerja kalian semua juga,” ujarnya.

Eva juga meminta pegawainya agar terus produktif dan menghasilkan banyak karya. Jika memang ada pegawai patut di apresiasi, ia mengatakan sampaikan saja agar pemkot memberikannya apresiasi. (Naz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *