Trigol Dimas Drajad Bawa Indonesia Gunduli Brunei 6-0

Jakarta (dinamik.id) – Trigol atau hat-trick dari Dimas Drajad turut mewarnai pesta gol Timnas Indonesia ke gawang Brunei Darussalam dengan skor 6-0 pada leg pertama kualifikasinya Piala Dunia 2026 zona Asia putaran pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Selain hat-trick dari Dimas Drajad, gol Indonesia lainnya pada pertandingan ini lahir dari Rizky Ridho dan Ramadhan Sananta (2), demikian catatan resmi AFC.

Bacaan Lainnya

Secara keseluruhan sejak menit pertama pertandingan Indonesia langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan beberapa pergantian pemain pada babak kedua cukup mempengaruhi agresivitas Asnawi serta kolega.

Pada babak pertama Indonesia mampu unggul cepat pada menit ke-6 melalui gol Dimas Drajad memanfaatkan umpan Asnawi Mangkualam sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Skuad Garuda terus menggempur lini pertahanan dan memiliki peluang lewat tendangan jarak jauh Marc Klok yang masih dapat dihalau kiper Brunei Muhammad Haimie Nyaring dan hanya berbuah sepak pojok.

Sepak pojok ini selanjutnya kembali memberikan peluang untuk Indonesia melalui sundulan Sandy Walsh, namun upayanya tersebut masih menyamping dari gawang.

Indonesia berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-11 setelah sepak pojok Saddil Ramdani dapat dikonversikan menjadi gol oleh Rizky Ridho.

Selanjutnya giliran Asnawi yang memiliki peluang untuk menambah keunggulan bagi Indonesia, namun tendangannya dari luar kotak penalti masih mengarah kepada kiper Brunei.Brunei sempat memiliki peluang emas melalui tendangan bebas yang dilepaskan oleh Muhammad Hakeme Yazid, namun bola masih membentur pagar pemain.

Pada sisa waktu babak pertama, Indonesia tetap mendominasi jalannya pertandingan, namun hingga turun minum skor 2-0 untuk keunggulan Marc Klok serta kolega tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Indonesia kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang melalui sundulan Hokky Caraka yang masih menyamping dari gawang Brunei.

Indonesia memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan setelah Sandy Walsh dilanggar di kotak terlarang oleh bek Brunei yang berujung tendangan penalti untuk skuad asuhan Shin Tae-yong.

Ramadhan Sananta yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya setelah tendangannya tak dapat dibendung Haimie Nyaring sehingga skor berubah menjadi 3-0 pada menit 62.

Sananta sukses mencetak gol keduanya pada pertandingan ini setelah mampu menyundul bola rebound hasil tendangan Ricky Kambuaya pada menit ke-67 sehingga skor berubah menjadi 4-0.

Dimas turut mencatatkan gol keduanya pada pertandingan ini setelah pemain Persikabo 1973 itu sukses menyambut umpan silang Saddil Ramdani sehingga skor berubah menjadi 5-0 pada menit 72.

Skuad Merah Putih tidak mengendurkan serangan meski susah unggul lima gol dan memiliki peluang melalui sundulan Sananta yang masih dapat ditepis Haimie Nyaring.

Dimas Drajad berhasil mencatatkan hat-trick pada pertandingan setelah tendangan mendatar yang ia lepaskan berhasil membobol gawang Brunei sehingga skor berubah menjadi 6-0 pada menit 90+1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Indonesia akan melakoni leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama kontra Brunei di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10) mendatang. (Naz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *