Antoniyus : Gen Z adalah Penentu Arah Bangsa

Bandar Lampung (dinamik id) – Selain menyosialisasikan pentingnya pemilih pemula kepada pelajar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung juga mengajak kelompok Gen Z, pemilih muda penentu arah masa depan bangsa untuk menyukseskan Pemilu 2024.

“Siswa SMA merupakan kelompok gen Z memiliki peran penting dalam pemilu. Mereka adalah pemilih muda yang dapat memengaruhi hasil pemilu. Suara mereka akan menentukan arah masa depan bangsa,” kata Komisioner KPU Lampung, Koordinator Bidang Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Antoniyus Cahyalana, Kamis 2 November 2023.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, generasi Z aktif secara sosial dan politik, lebih cenderung untuk terlibat dalam pemilu dan masalah politik daripada generasi sebelumnya.

“Mereka yang aktif di media sosial dapat digunakan untuk menyebarkan informasi politik dan memobilisasi pemilih muda. Pada Pemilu 2024 nanti, ada lebih dari 50 persen pemilih muda, mereka inilah yang menentukan arah masa depan,” katanya.

Bahkan, kata Antoniyus, generasi Z memiliki perhatian khusus terhadap isu-isu seperti perubahan iklim, anti korupsi, kemiskinan, ketidaksetaraan, dan isu-isu sosial lainnya. Terkadang mereka terlibat secara langsung dalam kampanye politik. (Naz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *