Kades Tirtalaga Sikun dan Mahasiswa KKN Unila, Gerak Bersama Tanam Padi Milik Petani

Laporan More
MESUJI (dinamik.id) — Sejumlah petani padi di wilayah Kabupaten Mesuji mulai menanam padi pada musim hujan di awal Tahun 2024.

Sikun, selaku Kepala Desa Tirtalaga, Kecamatan Mesuji mengatakan, lahan sawah milik masyarakat setempat sudah mulai ditanami padi.

Bahkan, kata Sikun, penanaman padi ini dibantu 7 mahasiswa – mahasiswi dari Universitas Lampung (UNILA) yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Kecamatan Mesuji diantaranya Afif Aulia Zain, Sandika Pratama Arsani, Muhammad Al Durra, Nesa Pradani, Ela Novita Sari, Alvira Regina Vaxcy, dan Alya Putri Julianna.

“Masyarakat di Desa Tirtalaga sudah melakukan penanaman padi. Bahkan, mahasiswa – mahasiswi dari KKN Unila membantu para petani untuk menanam padi,” kata Kades Tirtalaga Sikun, Minggu (7/1/2024).

Sikun juga sangat berharap, hasil tanaman padi milik masyarakat Desa Tirtalaga bisa semaksimal mungkin pada musim panen nanti.

“Maka dari itu, musim hujan kali ini menjadi momentum untuk dilakukannya pengolahan lahan, sehingga bisa ditanami padi,” terangnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *