Hitung Cepat Rakata, Golkar Unggul di Dapil Lampung II, Hanan dan Aprozi Melenggang

Kamis, 15 Februari 2024 - 11:09 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Lampung Utara (dinamik.id) — Hasil survey hitung cepat (quick count) Rakata Institut berdasarkan rilis pagi ini masih menempatkan Partai Golkar pada urutan pertama untuk Dapil Lampung II, Kamis, 15 Februari 2025.

Hasil update data masuk 73,77%, toleransi kesalahan kurang lebih 2,10% dan tingkat kepercayaan 99%.

Golkar mendapatkan dua kursi yakni di posisi pertama dan kursi kedelapan dengan total persentase suara 17,64%. Lalu diposisi kedua Gerindra yang juga memperoleh dua kursi di posisi kursi kedua dan kesembilan dengan perolehan 17,38%.

ADVERTISEMENT

adddinamik

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sementara di posisi ketiga PDIP yang masih kejar-kejaran kursi kedua dengan PAN dengan perolehan 16,66% suara. Disusul PKB, Demokrat, NasDem, PKS yang masing-masing mendapat satu kursi dari total 10 kursi utusan dari Dapil Lampung II.

Untuk Partai Gerindra caleg yang akan melenggang ke senayan versi quick count Rakata Institut yakni petahana Dwita Ria Gunadi dan Bob Hasan. Sementara, kursi pertama Partai Golkar berhasil diduduki petahana Hanan A Rozaq dan kursi kedua Hi Aprozi Alam.

Baca Juga :  H-3 Kendaraan dari Jawa Ke Sumatera Melonjak Tiga Kali Lipat di JTTS

Ketua Pemuda Pancasila (PP) Lampung Utara Awari Darwin mengucapkan selamat dan sukses atas capaian yang diraih Hi Aprozi Alam dari hasil hitung cepat Rakata Institut.

“Selamat dan sukses. Kami bangga dan akan mengawal kemenangan dari hasil hitung cepat Rakata. Kami yakin hasil real count tidak jauh dari quick count dan jumlah akan terus bertambah saat data masuk 100%, ” tegas Darwin.

Ketua AMPG Lampung Utara Ahmad Yani Sahri menegaskan pihaknya akan mengawal hasil real count caleg Golkar nomor urut 10 Hi Aprozi Alam. “Data telah masuk dari setiap saksi yang ada di seluruh TPS dapil Lampung II. Kita akan kawal agar tidak berubah di setiap pleno mulai dari kecamatan, kabupaten, provinsi dan pusat, ” ujarnya.

Ia mengucapkan selamat dan sukses serta turut berbangga atas kemenangan yang diraih Ketua AMPG Lampung Hi Aprozi Alam. “Selamat dan sukses atas amanah yang didapat dan kami yakin Aprozi Alam akan amanah dalam mengemban suara rakyat,” tegas dia.

Baca Juga :  Pengumuman DCT Pileg 2024 KPU Provinsi Lampung

Terpisag, Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Lampung Tengah Syaifudin menegaskan akan mengawal perolehan suara Ketua AMPG Provinsi Lampung Haji Aprozi Alam, mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten.

“Tugas kami adalah mengamankan perolehan suara Ketua AMPG Provinsi Lampung Haji Aprozi Alam. Seluruh saksi partai dan saksi eksternal yang telah kami siapkan sudah siaga penuh untuk mengawal setiap pleno di tingkat desa/kelurahan/ kecamatan, dan kabupaten,” tegasnya, Kamis 15 Februari 2024.

Syaifudin menekankan bahwa saat ini seluruh saksi partai golkar dan saksi eksternal telah memegang C1 basah dan C1 Plano di setiap TPS.

“Seluruh C1 basah dan C1 Plano di seluruh TPS yang ada di Kabupaten Lampung Tengah sudah kami pegang, baik dalam bentuk foto atau print out. Jadi pihak manapun tidak akan bisa lagi melakukan upaya-upaya kecurangan. Kami siaga penuh untuk mengamankan suara Haji Aprozi Alam, dan suara partai Golkar,” katanya dengan suara lantang. (Naz)

Berita Terkait

Dukungan Warga ppi lempasing untuk Iqbal Ardiansyah
Gubernur Lampung Ajak PWI Berperan Aktif dalam Pilkada 2024
Pj Gubernur Ajak KNPI Lampung Kolaborasi Program Sentuh Masyarakat
KPU Kota Bandar Lampung Responsif Terhadap Temuan Bawaslu dalam Pemilu 2024
Rapat Pleno PWI Pusat Tunjuk Zulmansyah Sekedang Plt Ketum PWI
Duet Nanda-Antonius, Sinergi Baru untuk Pesawaran 2024?
Bawaslu Bandar Lampung Ungkap 13 Temuan Pengawasan Tahap Coklit Data Pemilih
Pj Bupati Febrizal Levi, Hadiri Pencanangan PIN Polio di Puskesmas Brabasan
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 25 Juli 2024 - 15:03 WIB

Dukungan Warga ppi lempasing untuk Iqbal Ardiansyah

Kamis, 25 Juli 2024 - 13:12 WIB

Gubernur Lampung Ajak PWI Berperan Aktif dalam Pilkada 2024

Rabu, 24 Juli 2024 - 23:42 WIB

Pj Gubernur Ajak KNPI Lampung Kolaborasi Program Sentuh Masyarakat

Rabu, 24 Juli 2024 - 22:35 WIB

Rapat Pleno PWI Pusat Tunjuk Zulmansyah Sekedang Plt Ketum PWI

Rabu, 24 Juli 2024 - 15:05 WIB

Duet Nanda-Antonius, Sinergi Baru untuk Pesawaran 2024?

Berita Terbaru

Pemilu 2024

Dukungan Warga ppi lempasing untuk Iqbal Ardiansyah

Kamis, 25 Jul 2024 - 15:03 WIB

Pemerintahan

Gubernur Lampung Ajak PWI Berperan Aktif dalam Pilkada 2024

Kamis, 25 Jul 2024 - 13:12 WIB