GP Ansor Apresiasi Kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung

Gerakan Pemuda Ansor

BANDARLAMPUNG (dinamik.id) — Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bandar Lampung menyambut baik rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Provinsi Lampung guna melakukan serangkaian kunjungan kerja pada 2 September 2021 mendatang.

Kasatkorcab Banser Kota Bandar Lampung Mamat Pribadi, Senin (30/8/2021) mengatakan kedatangan Presiden Jokowi ke Lampung patut diapresiasi sebagai langkah nyata dan wujud perhatian Presiden terhadap kondisi Lampung terkait pandemi Covid-19.

Berdasarkan data dashboard Kementerian Kesehatan RI hingga 29 Agustus 2021 capaian vaksin dosis 1 Provinsi Lampung masih rendah sebesar 12,04% dan vaksin dosis 2 sebesar 7,78% dari target 6,6 juta jiwa lebih. Demikian juga dengan tingkat kematian Covid-19 di Lampung yang masih memprihatinkan.

“Kehadiran orang nomor satu di republik ini tentu menjadi suntikan semangat bagi semua pihak dalam penanganan Covid-19 di Lampung. Momentum kunjungan Presiden Jokowi juga diharapkan dapat menjadi pemicu semangat untuk terus berjuang di tengah kondisi ekonomi terdampak Covid-19 yang belum pulih,” tegasnya didampingi Ketua PC GP Ansor Bandar Lampung Agung Jawil.

Perhatian yang diberikan oleh Presiden Jokowi ini tentu membanggakan bagi semua masyarakat Lampung.

Ia mengatakan berdasarkan infromasi pemberitaan berbagai media, lawatan Presiden Jokowi ke Lampung dalam rangka meresmikan Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu.

“Hal tersebut juga patut kita syukuri dengan harapan dapat lebih meningkatkan hasil pertanian serta penyediaan air baku untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat.”

“Kunjungan Presiden Jokowi di Lampung dalam situasi penerapan PPKM dapat kita maklumi bersama, dengan tetap melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan. Sehingga dengan demikian kita terhindar dari kerumunan yang berpotensi menimbulkan masalah baru,” tegasnya.

Ia berharap kehadiran kepala negara di Bumi Ruwa Jurai ini berdampak dan menjadi energi positif terhadap perekonomian di Lampung

“Selamat datang Bapak Presiden di Lampung Sang Bumi Ruwa Jurai, semoga kehadiran pemimpin di tengah situasi sulit ini menjadikan kesehatan pulih dan ekonomi bangkit,” tegas Kang Mamat. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.