SPPN VII Salurkan Donasi Pasca Gempa Pasaman Barat

Donasi diserahkan Ketua Umum SPPN VII Moehammad Baasith kepada Ketua PBC Cabang Bandar Lampung Lia Satria di Bandar Lampung, Rabu (6/4/22).

BANDAR LAMPUNG (dinamik.id)–Gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat beberapa waktu lalu mendapat perhatian dari Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (SPPN) VII.

Bantuan berupa uang disalurkan melalui Puspa Bangsa Community (PBC) Cabang Bandar Lampung, satu organisasi nirlaba yang peduli kepada sesama.

Bacaan Lainnya

Donasi diserahkan Ketua Umum SPPN VII Moehammad Baasith kepada Ketua PBC Cabang Bandar Lampung Lia Satria di Bandar Lampung, Rabu (6/4/22). Selanjutnya, PBC Cabang Bandar Lampung akan menyalurkan kepada para korban melalui PBC Cabang Pasaman Barat untuk berbagai kegiatan.

Dalam pengantarnya, M Baasith yang juga Manajer PTPN VII Unit Waylima mengatakan, pihaknya menitipkan sedikit dana untuk dimanfaatkan bagi berbagai program pemulihan dampak gempa yang terjadi pada Februari 2022 lalu. “Mudah-mudahan bermanfaat, meskipun hanya sedikit. Ini adalah bentuk simpati dan rasa kepedulian kami kepada saudara kami yang terkena musibah,” kata dia.

Sementara itu, Lia Satria dalam kata singkatnya menyampaikan terima kasih kepada SPPN VII dan seluruh pekerja PTPN VII yang memberi perhatian kepada bencana ini. Ia menjelaskan, PBC Cabang Bandar Lampung berencana menyalurkan donasi yang terkumpul melalui Cabang Pasaman Barat.

“Dana ini insyaallah akan disalurkan melalui Puspa Bangsa Community Cabang Pasaman. Berbagai kegiatan dalam rangka pemulihan telah dilakukan PBC Pasaman Barat. Antara lain program trauma healing bagi anak-anak yang terdampak secara psikologis, menghadirkan taman pintar dengan bahan bacaan, dan menyediakan paket sembako.

Lia Satria menambahkan, donasi ini merupakan kerjasama dengan SPPN VII sudah beberapa kali dilaksanakan. Antara lain, pada saat gempa Lombok. Kepedulian kita diperlukan untuk membantu para korban gempa. (Bayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *