Gus Muhaimin Optimistis Lampung jadi Basis PKB pada Pemilu 2024

Lampung Timur (dinamik.id) — Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menegaskan bahwa partai yang dipimpinnya di Lampung Timur khususnya dan Lampung pada umumnya harus menang dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Kemenangan itu bukan tidak beralasan, karena daerah ini merupakan basis NU yang otomatis menjadi basis kekuatan PKB di luar Pulau Jawa. Kalau Lampung Timur menginginkan 24 kursi pada pemilu mendatang itu bukan tidak mungkin, bahkan bisa lebih dari angka itu, di Solo PDI P bisa menang 80 persen, maka Lampung Timur harus bisa menang Pemilu dan memperoleh kursi lebih dari 24,” ujar Muhaimin Iskandar di hadapan ratusan kader PKB saat menyampaikan pidato Konsolidasi Kebangsaan di Kantor DPC PKB Lampung Timur, Senin malam (27/06/2022).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu juga Wakil Ketua DPR RI itu menyerahkan 24 motor kepada seluruh ketua DPAC PKB se-Lampung Timur sebagai kendaraan operasional para Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB se-Lampung Timur. Penyerahannya dilakukan secara simbolis dari Ketum DPP PKB kepada Ketua DPAC PKB Labuhanratu Jumingan dilanjutkan foto barsama.

Sementara dalam pidato kebangsaannya, Gus Muhaimin menyampaikan, NU tengah mengalami berbagai dinamika sesuai perkembangan zaman. Namun, hingga saat ini NU tetap setia dengan NKRI sebagai sebuah satu kesatuan.

Hal tersebut karena NU berkomitmen menjadikan Indonesia sebagai negara yang makmur. NU memiliki konsep negara yang matang dan menjadi visi yang terus diwujudkan. “Wajib hukumnya NU merebut kekuasaan untuk menerapkan konsep kenegaraan yang telah diajarkan oleh para kiyai,” kata Wakil Ketua DPR-RI itu.

Menurutnya, Indonesia sudah banyak menerapkan konsep negara. Namun, sejarah membuktikan hingga saat ini Indonesia belum mampu menjadi negara yang ideal sesuai konsep yang diterapkan.

“Pekerjaan rumah kita bukan sekedar menguatkan demokrasi dan mengawal reformasi tetapi melakukan transformasi secara mendasar,” ujar Calon Presiden dari PKB ini.

Perjalanan Panjang

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim menuturkan, PKB Lampung Timur memiliki perjalanan panjang dalam mencapai keberhasilan saat ini.

Awalnya PKB hanya memiliki 3 kursi di legislatif pada 2009. Namun, atas pendampingan NU dari ranting hingga cabang PKB bisa meraih 7 kursi pada 2014.

Pada tahun tersebut suara yang diraih PKB sebanyak 58 ribu. Namun, pada 2019 kembali melonjak menjadi 98 ribu dan mengantarkan 8 kader kursi legislatif Lampung Timur dan dua orang di DPRD Lampung, serta satu orang DPR RI dari Lampung 2.

Ia menegaskan, pada 2024, PKB Lampung Timur tidak hanya harus mengantarkan kader di tingkat legislatif dan kepala daerah. Namun juga harus bisa mengantarkan Ketua Umum PKB menjadi Presiden RI.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Lampung Timur, Dawam Rahardjo menyatakan pihaknya siap menyongsong Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Umum pada 2024 mendatang. Target 24 kursi DPRD Lampung Timur harus tercapai. Oleh sebab itu, kerjasama yang baik antar sesama kader harus tetap dipertahankan. (Bayu/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *