IPMS Lampung 2022-2023 Dilantik, Bujang Rahman: Jaga Adat Istiadat Semende

Bandar Lampung (dinamik.id)-Jajaran pengurus Organisasi Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Semende (IPMS) Wilayah Lampung periode 2022 – 2023 dilantik Aula Gedung Fakultas Tarbiyah UIN Raden Intan Lampung, Sabtu, 3 September 2022.

Sejumlah tokoh Semende Lampung hadir menyukseskan pelantikan dengan tema Meningkatkan Asas Kekeluargaan antara Fungsionaris IPMS Lampung Guna Mencapai Kepengurusan yang Progresif, Kreatif, dan Inovatif.

Tokoh semende Lampung itu diantaranya, mantan Wakil Rektor Unila Prof Dr H Bujang Rahman, M.Si, Leaderwan, Benny Arby Umran, Drs Haris Budiman, M.Pd, H Umran Harun.

Hadir juga Plt Ketua DPD KNPI Bandar Lampung Fitra Abung dan Sekretaris KNPI Bandar Lampung Een Riansyah.

Selain itu acara ini dihadiri oleh beberapa organisasi diantaranya ada Posela (Pemuda Oku Selatan) Wilayah Lampung, KBM (Keluarga Besar Mahasiswa) Oku Selatan, KBM Ikam Lambar.

Prof.Dr.H. Bujang Rahman, M.Si secara resmi melantik seluruh pengurus Ormawa dengan terlebih dahulu melakukan pembacaan surat keputusan pengangkatan Organisasi Mahasiswa.

Dalam hal ini Prof.Dr.H. Bujang Rahman, M.Si yang sering dipanggil dengan Wak Bujang memberikan arahan.

Menurutnya organisasi ini bergerak untuk mempererat ukhuwah islamiah diantara pemude dan mahasiswa yang kebanyakan adalah perantau dari asal masing-masing.

“Dengan adanya IPMS (Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Semende) ini berharap agar diantara pemuda dan mahasiswa ini dapat saling berkolaborasi mengembangkan adat dan budaya semende agar tumbuh pemude dan mahasiswe ini tidak melupakan adat dan budaye. Baik di bidang pendidikan, ekonomi, budaya, politis, dan maupun bidang lainnya, sesuai yang ada di dalam visi misi IPMS,” ujar mantan Dekan FKIP Unila itu.

Adapun tatacara adat Semende yaitu BE-SINGJUH, BE-SUNDI, BE-SUNDAT.

“Selamat kepada Zulkarnain dan Panca Fadila selaku ketua umum dan wakil ketua umum dan seluruh pengurus yang baru saja dilantik pengurus IPMS,” kata Bujang Rahman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *