Wiyadi Dorong Pemkot Perhatikan Warga Terdampak Kenaikan BBM

BANDAR LAMPUNG (dinamik.id)-Ketua DPRD Bandar Lampung Wiyadi SP MM mendorong pemerintah Kota (Pemkot) setempat untuk terus memberikan perhatian lebih kepada masyarakat. Utamanya dalam memberikan peluang usaha kecil-menengah, pasca naiknya Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pasalnya, pasca kenaikan harga BBM tersebut tidak menutup kemungkinan harga bahan-bahan pokok meningkat.

Bacaan Lainnya

“DPRD pada prinsipnya mendorong pemkot agar terus melakukan kegiatan atau perhatian kepada masyarakat, pasca dampak kenaikan BBM. Kami mendukung pemkot jika melakukan operasi pasar untuk menekan harga-harga bahan pangan supaya tidak melambung tinggi,” ujar Wiyadi saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya, Selasa (13/09/2022).

Ketua DPC PDI-Perjuangan ini berharap instansi seperti pemkot dapat memberikan pelayanan utamanya dalam layanan perizinan usaha yang baik kepada masyarakat kota.

“Instansi terkait juga wajib dan harus memberikan kemudahan untuk berinvestasi, sehingga geliat usaha dan perekonomian terus berjalan. Permudahkan pemberian izin usaha, untuk membuka lapangan pekerjaan, apalagi kalau ada bantuan modal usaha, tambah bagus lagi, tapi kita lihat juga keuangan pemkot, jika memungkinkan, kenapa tidak!,” tegasnya.

Menurutnya apa yang sudah dilakukan pemkot untuk memberikan perhatian lebih kepada warga sangat lah bijak. Karena, dirasa sangat membantu beban warga. Seperti pembagian sembako, operasi pasar, dan permudah lapangan investasi.

“Untuk operasi pasar, diharapkan jangan hanya satu titik, setidaknya dilakukan secara rutin, di seluruh pasar-pasar tradisional di kota. Sehingga harga-harga bahan pokok tidak terlalu melambung, dan juga satgas pangan harus melakukan razia ke gudang-gudang, supaya tidak ada penimbunan bahan pokok yang nantinya akan mempersulit masyarakat,” jelasnya.

Meski harga BBM naik, imbuh dia, jika ada peran aktif pemerintah yang peduli dengan masyarakat, makan geliat ekonomi tidak akan surut. Dengan adanya operasi pasar bisa menekan harga bahan pangan.

“Adanya perhatian ini bisa menjadi semangat masyarakat. Apalagi jika pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) diberikan kemudahan, diyakini semua bisa teratasi.”

”Saya yakin dengan dipandu Bu Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, ekonomi masyarakat kota bisa stabil dan harga-harga bahan pokok pun juga ikut stabil, dengan memberikan semangat, spirit sertakan perhatian lebih, semua akan berjalan dengan baik,” kata Wiyadi. (Naz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *