Sulpakar Gandeng Dunia Usaha Mendukung Pembangunan Infrastruktur Mesuji

 

BANDAR LAMPUNG (dinamik.id) — Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menghadiri acara ramah tamah dengan dunia usaha di Ballroom Golden Tulip Springhill Bandar Lampung, Rabu (19/10/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut penjabat Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan, pembangunan tidak dapat di lakukan oleh pemerintah sendiri. Karena hal ini perlu kebersamaan antara pemerintah daerah, pemerintah pusat dan masyarakat.

Pertemuan ini, kata Sulpakar, sebagai tali silaturahmi pemerintah daerah dengan dunia usaha yang ada di Kabupaten Mesuji untuk lebih memperhatikan kondisi yang ada di Kabupaten Mesuji.

“Adanya situasional yang kondusif dan baik agar pemerintah daerah konsen melaksanakan pembangunan daerah. Masyarakat dapat hidup dengan tenang dan dunia usaha dapat mengembangkan usahanya semaksimal mungkin di Kabupaten Mesuji,” kata Sulpakar.

Selain itu, Penjabat Bupati Sulpakar mengatakan, konsep membangun yang sangat dibutuhkan adalah infrastruktur yang paling dibutuhkan dan diperlukan oleh masyarakat Kabupaten Mesuji serta semua harus terstruktur dengan baik dan benar sehingga tercapai pembangunan yang tepat sasaran.

“Saya berharap semua dapat berpartisipasi dalam memelihara jalan yang kita lewati demi kepentingan kita bersama. Mari kita menjaga dan saling mendukung agar masyarakat memiliki pikiran positif dengan dunia usaha dan perusahaan, guna membangun Kabupaten Mesuji,” harapnya.

Berikut empat poin kesepakatan atau komitmen bersama sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan dunia usaha yang terjalin dalam kesempatan ramah tamah tersebut;

1.Turut menjaga dan berpartisipasi dalam perbaikan serta pemeliharaan akses jalan, yang digunakan agar tetap dalam kondisi baik.

2.Menyelenggarakan program kepedulian sosial baik masyarakat sekitar maupun pemerintah daerah, demi terwujudnya investasi yang berkelanjutan di Kabupaten Mesuji.

3.Melakukan usaha dengan berkontribusi positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Mesuji.

4.Memberikan kontribusi dalam pembangunan berkelanjutan baik jangka pendek maupun jangka panjang di Kabupaten Mesuji.

Turut hadiri dalam acara tersebut diantaranya Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Huminsa Lubis, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sakroni, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Wahyu Arswendo Umbara

Lalu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Indra Kusuma Wijaya, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Sumber Daya Alam (SDA) Beddi.

Hadir juga Ketua Asosiasi Penguhasa Indonesia (APINDO) Lampung Ary Meizari Alfian, Pimpinan/Direktur perusahaan yang ada di Kabupaten Mesuji serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Mesuji. (MORE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *