Panen Raya, Sulpakar Pacu Hasil Pertanian Mesuji Meningkat

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar bersama jajaran Dinas Pertanian setempat melakukan panen raya musim tanam gadu tahun 2022 di Desa Telogo Rejo, Kecamatan Rawajitu Utara, Selasa (20/9/2022).

MESUJI (dinamik.id) — Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar bersama jajaran Dinas Pertanian setempat melakukan panen raya musim tanam gadu tahun 2022 di Desa Telogo Rejo, Kecamatan Rawajitu Utara, Selasa (20/9/2022).

Usai melakukan panen raya padi musim tanam gadu di lahan seluas 906 hektar, Sulpakar berharap agar para petani tidak berpuas hati dengan panen raya yang dilakukan hari ini. Akan tetapi harus terus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen padi.

Bacaan Lainnya

“Yakinlah Pemkab Mesuji akan selalu berpihak dengan patani. Hal ini selaras dengan program Pemerintah Provinsi Lampung melalui program Petani Berjaya,” kata Sulpakar.

Sulpakar menjelaskan petani di Mesuji diperkirakan memproduksi 262.259 ton gabah kering giling (GKG) sepanjang tahun 2022. Dinas Pertanian Mesuji mencatat total baku sawah di Mesuji terdapat 30.611 Ha. Sedangkan sawah Kecamatan Rawajitu Utara seluas 10.152 Ha dan luas di Desa Telogo Rejo 906 Ha.

“Untuk perkiraan produksi Januari–Desember mencapai 262.259 ton GKG. Dengan di Rawajitu Utara memproduksi 89.428 ton GKG dan Desa Telogo Rejo 7.516 ton GKG. Rata-rata produksinya 4.148 ton per hektare,” jelas mantan Pj Walikota Bandar Lampung itu.

Untuk membantu petani, kata Sulpakar, Pemkab Mesuji pun bekerja sama dengan Pemprov dan Bank Indonesia (BI) terkait permodalan petani.

“Petani di Mesuji harus bisa sejahtera melalui peningkatan kapasitas kemampuan dalam mengolah sawahnya. Pemkab Mesuji akan memberikan dukungan sarana dan prasarana,” ujar Sulpakar yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Lampung itu.

Tampak hadir dalam panen raya musim gadu tersebut diantaranya, Ketua DPRD Mesuji Elfianah, Anggota DPRD Mesuji Daerah Pemilihan Kecamatan Rawa Jitu Utara, Camat, Kelompok Tani dan Kepala Desa di wilayah Kecamatan Rawajitu Utara. (MORE SITUMORANG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *