Dema FEBI UIN RIL segera Helat Kompetisi Nasional

Bandar Lampung (dinamik.id)-Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Intan Lampung akan mengadakan Kompetisi Nasional.

Event Nasional yang mengangkat tajuk Optimalisasi Mewujudkan Generasi Intelektual yang Kreatif dan Inovatif guna Menyongsong SDGs 2030 akan diselenggarakan pada 28-30 November 2022.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum DEMA FEBI Meri Apriya mengatakan kegiatan Febi National Competiton 2022 sengaja digelar sebagai wadah mahasiswa ekonomi dan bisnis islam untuk menyalurkan intelektualitas, aspirasi dan potensi-potensi dalam bidang ekonomi.

Selain itu, menurut Meri, acara ini bertujuan membangun jiwa kompetisi mahasiswa ekonomi agar berkreasi dan berinovasi, meningkatkan standar mahasiswa dalam berkompetisi, mencetak mahasiswa yang memiliki integritas dan selanjutnya memberikan edukasi serta membangun nalar kritis mahasiswa.

Pada pelaksanaan Seminar DEMA FEBI telah mengundang ribuan mahasiswa. “Seminar Nasional akan dihadiri oleh 1000 mahasiswa dari seluruh Indonesia,” kata dia.

Seminar Nasional juga, lanjutnya, dilakukan agar mahasiswa ekonomi melek terhadap isu-isu ekonomi nasional bahkan global.

“Selain itu, kami membuka ruang untuk pelaku UMKM untuk mempromosikan barang dagangannya di stand bazar yang panitia sediakan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Moh Sohibul Anwar menambahkan Pandemi Covid mengakibatkan pelaku usaha mengalami penurunan pendapatan. “Untuk itu bazar ini sebagai upaya memulihkan ekonomi pasca pandemi,” tambahnya.

“Selain mengadakan seminar nasional dan bazar. Panitia juga melaksanakan beberapa cabang perlombaan yakni Essay, Business Plan, Fashion Week, Debat Ekonomi, Olimpiade Ekonomi, dan Video Kreatif Ekonomi,” tambah Anwar.

“Masing-masing cabang perlombaan sudah memasuki babak penyisihan sejak 13 November kemarin. Sementara tanggal 28-30 November memasuki tahap final dalam setiap cabang lomba,”tutupnya. (Sandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *