Sekdaprov Fahrizal Menutup MTQ Ke-49 di Kabupaten Mesuji

MESUJI — Gubernur Lampung yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022, di Alun Alun Desa Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Kamis Malam (8/12/2022).

Dalam gelaran MTQ ke-49 yang diselenggarakan di Kabupaten Mesuji Gubernur Lampung dalam sambutan yang disampaikan oleh Sekdaprov Fahrizal Darminto mengucapkan terimakasih atas segala kerjasama dan dukungan seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan MTQ ke-49 tingkat Provinsi ini, khususnya kepada para Dewan Hakim, Pengawas Dewan Hakim, Panitia dan Official serta seluruh peserta.

Gubernur dalam amanatnya juga mengucapkan selamat kepada para juara atas prestasi yang diraih.

“Bagi yang belum berprestasi, Saya harap tidak perlu berkecil hati, karena tujuan mengikuti MTQ bukan semata-mata meraih juara dan memperebutkan piala, melainkan untuk mendukung syiar agama Islam,” kata Sekdaprov Fahrizal Darminto

Setelah suksesnya penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi ini, Gubernur melalui pesan yang disampaikan Sekdaprov mengajak untuk semakin memantapkan peran nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat, memantapkan pendidikan Al Qur’an di lingkungan masyarakat, serta meningkatkan pembangunan di bidang agama, sosial kemasyarakatan, ekonomi dan budaya.

“MTQ tidak hanya perlombaan semata tetapi esensi dari penyelenggaraan MTQ adalah untuk meningkatkan syiar Islam dan sebagai media edukasi bagi umat Islam agar senantiasa mencintai Al Qur’an,” ujarnya

Di sela acara, Sekdaprov Fahrizal Darminto beserta jajaran Forkopimda Provinsi Lampung dan Pemkab Mesuji menyerahkan Piala Bergilir kepada Juara Umum MTQ yang disabet dari Kontingen Kabupaten Tanggamus, sedangkan Peringkat Kedua dari Kota Metro, Peringkat Ketiga Dari Kabupaten Lampung Utara, Peringkat Keempat dari Kabupaten Mesuji, Peringkat Kelima dari Kabupaten Pringsewu.

Pada kesempatan tersebut Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar berpesan kepada para pemenang agar lebih memupuk motivasi dan keinginan yang kuat untuk menguasai ilmu-ilmu keagamaan yang berkaitan dengan Al-Quran, baik melalui jalur pendidikan formal maupun informal.

“Sebagai tuan rumah dan kepada panitia pelaksana serta seluruh pihak terkait, saya menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi yang mendalam sehingga acara MTQ ini dapat berjalan dengan baik. Terimakasih kami sampaikan kepada Gubernur Lampung, Sekdaprov serta seluruh Bupati Walikota se-Lampung yang hadir di Kabupaten Mesuji, suatu kebanggaan bagi kami Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Mesuji sehingga acara MTQ ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar tanpa halangan apapun,” ucapnya.

Terpisah Ketua Lembaga Pendidikan Tafsir Qur’an Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah Kabupaten Mesuji, karena seluruh rangkaian kegiatan acara MTQ ke- 49 tingkat Provinsi Lampung ini dapat berjalan dengan lancar.

“Dan jika terdapat kekurangan dalam MTQ ini kami menghaturkan permohonan maaf yang sebesar besarnya. Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk jajaran Pemkab Mesuji dan masyarakat Mesuji yang telah mensukseskan penyelenggarakan acara MTQ tingkat Provinsi Lampung ini,” paparnya (KANIT MORE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *