Rekrutmen PKD, Ketua Bawaslu Lambar Roadshow di Berbagai Sekretariat Panwascam

LAMPUNG BARAT (dinamik.id) – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lampung Barat, M. Ishar, roadshow di sejumlah Seketeriat Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) diantaranya Kecamatan Sukau, Balik Bukit hingga Batu Brak, Jumat (27/1/2023).

Dikatakan M. Ishar, kedatangannya di sejumlah Sekretariat Panwascam adalah untuk monitoring rekrutmen Pengawas Kelurahan Desa (PKD) yang proses dan tahapannya tengah berjalan.

“Selain silaturahmi, juga untuk memastikan apakah tahapan pelaksanaan berjalan lancar atau tidak,” kata M. Ishar saat berkunjung ke Sekretariat Panwascam Batu Brak.

Pasalnya kata dia, berdasarkan tahapan rekrutmen kemarin (24-26/1) adalah waktu terahir pendaftaran PKD masa perpanjangan bagi Desa atau Pekon yang belum memiliki keterwakilan kuota perempuan sejumlah 30 persen.

Selanjutnya ujar M. Ishar, masih ada beberapa tahapan yang akan dilalui sejumlah calon PKD yakni menunggu tanggapan dan masukan masyarakat, proses wawancara hingga pengumuman PKD terpilih.

“Alhamdulillah, beberapa Panwascam yang saya kunjungi hari ini tidak ada kendala saat menjalankan tahapan berupa Pendaftaran,” terangnya.

Ia juga menekankan agar Kelompok Kerja (Pokja) Rekrutmen PKD dapat lebih optimal dan teliti dalam melakukan seleksi khususnya administrasi para calon PKD yang bakal ditugaskan satu orang disetiap desa.

“Karena jangan sampai para pendaftar PKD ini adalah orang-orang yang berdasarkan undang-undang dan aturan tidak diperbolehkan, misalnya anggota Parpol maupun TNI Polri,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panwascam Batu Brak, Sarpen, mengamini dan menyatakan pihaknya telah melaksanakan semua tahapan sesuai prosedur. Ia mengungkapkan, antusias pendaftar di Kecamatan setempat terbilang tinggi.

Diutarakan Sarpen, pihaknya menghaturkan terimakasih atas kunjungan dan support sistem yang dilakukan pihak Bawaslu Lambar berupa kunjungan dan monitoring.

“Terimakasih tidak terhingga kami ucapkan atas kunjungan ini, insyallah silaturahim dan kordinasi kelembagaan ini menjadi suplement agar kami tetap prima dalam melakukan tupoksi jelang Pemilu 2024 mendatang,” tandasnya.

(R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *