Iqbal Ardiansyah Galakkan Silaturahmi ke Remaja Masjid

Bandar Lampung (dinamik.id)–Ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah menggalakkan kegiatan silaturahmi ke remaja masjid di setiap kampung, di Bandar Lampung.

Selain menjaga ukhuwah islamiah, agenda ini juga untuk mencegah remaja terjerumus ke hal negatif seperti narkoba, terlibat geng, dan tawuran.

Bacaan Lainnya

“Saya mulai menggalakan silaturahmi ke remaja masjid. Insya Allah akan roadshow ke remaja masjid di perkampungan,” ujar Bung Iqbal, sapaan akrab ketua KNPI Lampung, Rabu, 15 Februari 2023.

Ia menjelaskan maksud dari agenda ini adalah untuk menjalin silaturahmi serta mengajak remaja masjid untuk lebih aktif dan kreatif. Selain dalam bidang keagamaan tentu pula di bidang lainnya.

“Pemuda masjid juga harus merangkul remaja di wilayahnya untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Apalagi akhir-akhir ini banyak sekali anak muda yang terjerumus dalam pergaulan negatif seperti geng motor dan tawuran serta narkoba,” kata dia.

Oleh karena itu, melalui agenda silaturahmi KNPI bersama remaja masjid, ia mengajak seluruh pemuda, khususnya umat Islam untuk memakmurkan masjid.

“KNPI mengajak teman-teman remaja masjid untuk lebih kreatif sehingga dapat membuat anak-anak muda tertarik bergabung dalam giat-giat remaja masjid ke hal-hal positif,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bung Iqbal mengungkapkan bila pada 14 Februari 2024 mendatang terdapat hajat besar, pesta demokrasi serentak se Indonesia.

Ia khawatir bila tidak dibentengi sejak dini, hajat pesta demokrasi dapat membuat perpecahan di kalangan masyarakat.

“Maka kita berkewajiban menjaga agar anak-anak muda tidak terprovokasi hal-hal yang dapat memecah belah anak bangsa. Salahsatunya dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif remaja masjid,” kata Ketua Harian ESI Lampung itu.

Baru-baru ini, Ketua KNPI Lampung mengikuti giat Ikatan Remaja Masjid Jami Baitul Muhtadin, Kampung Jualang, Bumiwaras, Bandar Lampung.

Selain mengikuti ibadah berjamaah, Bung Iqbal juga ikut berdiskusi terkait bahaya narkoba dan terlibat dalam geng motor serta lainnya yang berpotensi menyebabkan tawuran.

Ia pun mengajak remaja masjid untuk aktif istiqomah memakmurkan masjid melalui kegiatan keagamaan. Pada kesempatan itu pula, ia membantu remaja masjid alat untuk hadroh dan qasidah.

“Alhamdulillah kemarin ada rejeki jadi kita bantu untuk membeli alat hadroh dan kosidah. Insya Allah satu dua hari ke depan saya akan ikut giat remaja masjid di kecamatan lain,” ungkap dia. (Naz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *