Tim Kemendagri RI Kunjungi Mesuji, Lakukan Tahapan Validasi Lapangan Penilaian Innovative Award 2023

Laporan More
MESUJI (Dinamik.Id) — Dalam Rangka Pelaksanaan Tahapan Presentasi Kepala Daerah dan Penilaian Validasi Lapangan Dalam Penilaian dan Pemberian Penghargaan Innovative Goverment Award 2023, Tim Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia mengunjungi Kabupaten Mesuji, Selasa (10/10/2023).

Memperhatikan Hasil Indeks Inovasi Daerah Tahun 2023 dan hasil Presentasi Kepala Daerah telah ditetapkan 42 Pemda Nominator akhir Innovative Goverment Award 2023 yang terdiri dari 7 Provinsi dan 16 Kabupaten serta 10 Kota di Indonesia.

Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar MM mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Mesuji optimis mampu meraih Penghargaan Innovative Goverment Award Tahun 2023.

“Hasil Indeks Inovasi Daerah dan Presentasi yang kami lakukan kemarin, Alhamdulilah mendapatkan apresiasi yang sangat baik dengan Inovasi Program Payo Beladas dan Pak Kur Kabupaten Mesuji masuk 16 besar Nasional. Mudah mudahan dengan dilakukannya validasi di lapangan kita mendapatkan hasil penilaian yang lebih baik lagi,” kata Sulpakar

Sulpakar mengatakan, mohon do’a dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Mesuji, mudah mudahan kita memperoleh hasil yang terbaik. Dengan capaian sampai dengan saat ini saja sudah merupakan suatu hal yang luar biasa, Karena untuk pertama kalinya Kabupaten Mesuji masuk dalam jajaran terbaik Nasional, sehingga Kepala Daerah nya di undang langsung untuk melakukan pemaparan di depan tim penilai di Kantor Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Jakarta.

Apa pun hasilnya, lanjut Sulpakar, kita harus terima dan wajib kita syukuri tentunya ini menjadi semangat dan motivasi kita untuk terus berbuat yang terbaik guna membangun kabupaten Mesuji Bumi Ragam Begawe Caram.

“Terus berinovasi dengan semangat Bergerak Bersama Maju Semua,” tegas Sulpakar.

Disisi lain, Tim Kemendagri turun setelah beberapa waktu lalu Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM melakukan pemaparan dan presentasi di hadapan Tim Penilai di Kantor Kemendagri.

“Maka tahapan selanjutnya adalah validasi lapangan dalam rangka mengecek kesesuaian materi presentasi dengan pelaksanaan di lapangan yang dilaksanakan dari tanggal 9 sampai dengan 20 Oktober 2023,” ujar Kepala Bidang Bappelitbangda Kabupaten Mesuji Untung.

Untung menambahkan, Tim Penilai akan melaksanakan validasi lapangan yang terdiri dari Pejabat, Staf yang berkompeten dari Kementerian, Lembaga, Akademisi, Praktisi dan di dampingi oleh Tim Teknis dari BKSDN Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Objek penilaian validasi lapangan dilakukan terhadap Inovasi yang sudah di lrensentasikan oleh Kepala Daerah dan diharapkan Pemerintah Daerah menyiapkan inovasi digital dan inovasi non digital beserta inovator dan data dukung dalam pelaksanaan inovasi tersebut.

“Dari Kementerian Dalam Negeri yang hadir Aldo Harjunanto, SH (BKSDN Kementerian Dalam Negeri ) dan Alfian Pamungkas, S. Stat ( Kementerian Dalam Negeri ) serta Rifqi Sjarief Assegaf, SH, LLM, Ph.D (Kemitraan),” tambah Untung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *