Iqbal Ardiansyah : Perlu Kesadaran Diri Pemuda Perangi Korupsi

Bandar Lampung (dinamik.id) – Pemerintah Provinsi Lampung, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung berkolaborasi dengan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung mengadakan Fokus Group Discussion (FGD) generasi pemuda dalam mencegah & inisiasi Perilaku Anti korupsi di Hotel Nusantara, Jum’at, 15 Desember 2023.

Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah mengatakan bahwa sebagai pemuda harus mampu memanajemen diri agar tidak melakukan perbuatan tindak pidana korupsi.

Bacaan Lainnya

“Ketika kita tidak dapat memanajemen perilaku itu maka kita akan menjadi perilaku yang korupsi juga,” ujarnya.

Lebih lanjut, bung Iqbal sapaan akrabnya, berharap kegiatan yang digelar pihaknya dapat berkontribusi untuk pemuda yang ada di provinsi Lampung.

“Kegiatan ini diharapkan dapat dilakukan secara kontinyu bukan hanya di tingkat provinsi saja akan tetapi bisa kita adakan di kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung,” pungkas Iqbal.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, yang di wakilkan oleh Kepala bidang kepemudaan Nuzmir , S.Sos M.M mengatakan bahwa kegiatan FGD itu sangat penting bagi membentuk karakter pemuda yang anti korupsi.

“Fokus group ini sungguh sangat berarti bagi sebuah pembentukan karakter, watak dan kedisiplinan serta kemampuan kalian untuk menjadi kader pemimpin yang kreatif aktif dan inovatif,” ujarnya.

Atas dasar demikian, ia berharap kepada seluruh pemuda Lampung dapat menjadi ujung tombak dan mempertahankan persatuan bangsa dan negara.

“Untuk menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, pertahankan kedekatan persaudaraan kekompakan ketika kalian melangkah ke depan dikarenakan tugas kalian tidak ringan dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (Top)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *