Gubernur Arinal Djunaidi Ajak Masyarakat Toga Siregar Berkolaborasi Membangun Daerah

Pesawaran (dinamik.id) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri acara Pesta Bona Taon 2024 Parsadaan Toga Siregar di Gedung Adora, Kabupaten Pesawaran, Minggu 28 Januari 2024.

Bona Taon atau pangkal/awal tahun biasanya digelar pada tiga bulan pertama setiap tahun yang baru. Pesta Bona Taon ini digelar berdasarkan keturunan (pomparan), marga atau sekedar komunitas Batak yang berada di perantauan, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Bacaan Lainnya

Gubernur Arinal Djunaidi sangat mengapresiasi penyelenggaraan acara Bona Taun 2024 marga Batak Siregar se-Provinsi Lampung yang digelar hari ini.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya merasa bahagia karena dapat ikut serta dan hadir di tengah-tengah saudara sekalian untuk merayakan momen yang penuh rasa kekeluargaan ini,” ujar Gubernur.

Selanjutnya Gubernur Lampung mengatakan bahwa acara ini menjadi wadah untuk merayakan keberagaman dan kekayaan budaya. Toga Siregar, dengan segala keunikan dan keindahannya, merupakan cermin dari keragaman yang memperkaya identitas sebagai masyarakat yang majemuk.

“Di tengah dinamika perubahan zaman, kita perlu menghargai dan melestarikan nilai-nilai tradisional yang menjadi identitas dan kebanggaan kita,” ujarnya.

Perayaan ini juga merupakan momen untuk merenung tentang pencapaian dan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat Toga Siregar.

“Saya berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan dan kemajuan daerah ini. Maka, mari kita bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan sektor pendidikan, dan mengembangkan potensi ekonomi lokal,” ucapnya.

Gubernur Arinal Djunaidi mengajak seluruh masyarakat Toga Siregar untuk terus bersatu dan berkolaborasi dalam mewujudkan visi dan misi ”Lampung Berjaya.”

Gubernur mengatakan, Pesta Bona Taon Persadaan ini merupakan momentum untuk bersatu, berkarya, dan mencapai cita-cita dan meningkatkan semangat gotong-royong, kebersamaan, dan saling menghargai.

“Teruslah menjalin tali persaudaraan agar semakin erat, sehingga kita bisa bersama-sama membangun Provinsi Lampung menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Top)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *