Prodi Perbankan Syariah Jalani Asesmen Lapangan Akreditasi LAMEMBA

Selasa, 30 Januari 2024 - 10:00 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bandar Lampung (dinamik.id) – Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) menjalani proses Asesmen Lapangan dalam rangka akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) pada 24 s.d 26 Januari 2024.

Proses asesmen lapangan ini merupakan tahap penting dalam penilaian kualitas Program Studi Perbankan Syariah, yang dilakukan oleh tim assesor dari LAMEMBA. Tim tersebut secara langsung melakukan observasi dan evaluasi terhadap seluruh aspek kegiatan akademik dan administratif yang terkait dengan penyelenggaraan program studi.

Dekan FEBI UIN Raden Intan Lampung, Prof Dr Tulus Suryanto MM Akt CA, menyambut baik kehadiran tim asesor dan menyatakan kesiapan pihaknya dalam menjawab segala pertanyaan serta memberikan informasi yang diperlukan. “Kami siap untuk memberikan gambaran yang jelas tentang capaian dan upaya yang telah kami lakukan dalam menjalankan Program Studi Perbankan Syariah ini. Semoga asesmen ini dapat menjadi langkah maju bagi peningkatan kualitas pendidikan di FEBI,” ujar Tulus.

Tim asesor LAMEMBA yang terdiri atas Dr Sih Darmi Astuti SE MSi dan Prof Rifqi Muhammad SE MSc, PhD melakukan penilaian terhadap beberapa komponen, antara lain kurikulum, proses pembelajaran, sarana dan prasarana, tenaga pengajar, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pelayanan kepada mahasiswa, dan luaran Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, mereka juga berinteraksi langsung dengan dosen, staf, mahasiswa, alumni, dan stakeholder untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang kehidupan akademik di Program Studi Perbankan Syariah.

Baca Juga :  Fakultas Syariah UIN RIL Akan Gelar Konferensi Internasional, Undang Ilmuwan

Proses asesmen lapangan ini merupakan bagian dari rangkaian evaluasi akreditasi yang melibatkan berbagai pihak terkait di lingkungan FEBI UIN Raden Intan Lampung. Hasil dari asesmen ini akan menjadi dasar bagi LAMEMBA untuk memberikan rekomendasi dan penilaian akhir terkait akreditasi Program Studi Perbankan Syariah.

Dengan harapan agar Program Studi Perbankan Syariah dapat memenuhi standar kualitas tinggi, asesmen lapangan ini dianggap sebagai langkah krusial dalam meningkatkan mutu pendidikan di UIN Raden Intan Lampung. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Program Studi Perbankan Syariah, Any Eliza SE MAK, “Kita bersama tim telah berbuat semaksimal mungkin dalam mempersiapkan proses akreditasi sampai pada proses asesmen lapangan hari ini, semoga kita mendapatkan hasil yang maksimal sesuai harapan harapan.” (naz)

Berita Terkait

10 Mahasiswa UIN RIL Ikuti KKN Melayu Serumpun V di Aceh
Unila Luluskan Dua Mahasiswa Asing Berprestasi Asal Yaman
185 Mahasiswa FISIP Terima Bantuan Modal Usaha Mahasiswa 2024
UIN Raden Intan Lampung Wisuda 813 Sarjana dan Magister pada Periode lll tahun 2024
Wakil Rektor Unila Hadiri HUT ke-43 SMA YP Unila
Semarak HUT ke-43 SMA YP UNILA
UIN RIL Akan Jadi Tuan Rumah Perhelatan International Entrepreneurship Competition Talent App Developer 2024
Unila Dorong Keterbukaan Informasi Melalui Workshop DIP dan DIK 2024
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 21 Juli 2024 - 16:06 WIB

10 Mahasiswa UIN RIL Ikuti KKN Melayu Serumpun V di Aceh

Minggu, 21 Juli 2024 - 15:01 WIB

Unila Luluskan Dua Mahasiswa Asing Berprestasi Asal Yaman

Kamis, 18 Juli 2024 - 15:04 WIB

185 Mahasiswa FISIP Terima Bantuan Modal Usaha Mahasiswa 2024

Kamis, 18 Juli 2024 - 14:54 WIB

UIN Raden Intan Lampung Wisuda 813 Sarjana dan Magister pada Periode lll tahun 2024

Kamis, 18 Juli 2024 - 13:14 WIB

Wakil Rektor Unila Hadiri HUT ke-43 SMA YP Unila

Berita Terbaru