Bincang KOPRI Lintas Komisariat KOPRI Polinela Usung Tema ” Kupas Tuntas UU TPKS BAB IV”

Bandar Lampung (dinamik.id) – Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI PMII) Komisariat Politeknik Negeri Lampung sebagai tuan rumah kegiatan bincang kopri seasons 2 mengangkat tema “Kupas Tuntas UU TPKS BAB IV”, di Lamban Pergerakan, Sabtu, 30 Maret 2024.

Ketua Kopri PC PMII Bandar Lampung, Pina Haidar, mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar sebagai salah satu langkah untuk menghidupkan kembali proses kaderisasi kopri di masing-masing komisariat di Bandar Lampung. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi asupan intelektual bagi anggota dan kader PMII selain dari pada itu kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap kekerasan seksual yang marak terjadi di perguruan tinggi.

“Tujuan kegiatan yang kita laksanakan ini mengarah ke penjelasan terkait UU TPKS sehingga teman-teman dapat mencegah terjadinya tindak kekerasan seksual, bahkan jika sudah terjadi, mereka yang menjadi korban tidak segan untuk melaporkan ke pihak yang berwajib,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, pemantik Siti Maysaroh, dalam bincang kopri kali ini mengupas tuntas UU TPKS BAB IV, Penyidikan, Penuntutan & Pemeriksaan di Sidang Pengadilan secara spesifik.

Ia berharap dengan bincang kopri dapat mempertahankan dan melindungi kaum perempuan dalam Kekerasan Seksual dalam lingkungan organisasi dan perguruan tinggi.

“ dengan adanya tindak pidana restitusi dan tambahan ini merupakan angin segar karena melalu restitusi ini diharapkan korban mau melakukan pelaporan, selain itu melalui pidana tambahan, pengumuman identitas pelaku ini memberikan efek jera tersendiri bagi pelaku” ungkapnya.

Selain itu, Ketua KOPRI Komisariat Universitas Polinela, Desi menambahkan, hari ini merupakan kegiatan pertama kali yang digelar oleh Nya kemudian dalam diskusi ini melanjutkan tentang UU TPKS.

“Melanjutkan pembahasan diskusi seasoans 1 maka hari ini kami mengangkat tema kupas tuntas UU TPKS BAB IV” ujar Ista ‘Ana Thoyyiba Al Fatiy.

Acara bincang kopri seasons 2 ini dihadiri perwakilan kopri UNILA, STKIP PGRI, Universitas Malahayati,. Selanjutnya, kegiatan Bincang Kopri Seasons 3 KOPRI Komisariat Universitas Bandar Lampung akan menjadi tuan rumah.(pik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *