Kerja Cepat, Walikota Eva Dwiana Pantau Vaksinasi Guru

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana tancap gas dalam menangani persoalan pandemi Covid-19.

Bandar Lampung (dinamik.id) — Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana tancap gas dalam menangani persoalan pandemi Covid-19. Ia memantau langsung jalannya proses vaksinasi untuk guru dan tenaga pendidik di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Rabu (3/3/2021).

Ia menegaskan vaksinasi untuk tenaga pendidik dan guru prioritas agar pendidikan tatap muka dapat segera digelar. Namun, sebelum itu, Walikota perempuan pertama ini ingin memastikan keamanan dan kesehatan baik guru maupun peserta didik.

“Alhamdulilah vaksin sudah berjalan, besok sudah berjalan di sekolah. Nanti semuanya di Bandar Lampung akan divaksin. Sekarang baru yang pelayanan dan guru-guru, supaya anak sekolah bisa belajar, mudah-mudahan penakanan covid-19 bisa lebih membaik,” ujar Eva Dwiana, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Ia optimistis dengan kerja keras semua pihak mewujudkan dan membawa Kota Bandar Lampung dalam zona hijau, sehingga seluruh aktifitas dapat berjalan secara normal.

Walikota Eva Dwiana mengatakan bahwa untuk saat ini KBM tatap muka belum dapat dilakukan, Pemkot dapat membuka kembali aktifitas belajar apabila telah masuk dalam zona hijau penyebaran virus covid-19.

“Kalau belum zona hijau Belum, kita juga takut kalau anak kita yg kena virus covid-19,” ujarnya.

Selain itu, dirinya meminta maaf kepada seluruh orang tua apabila selama masa pandemi ini terdapat banyak keluhan tentang kegiatan belajar secara daring, dan juga telah membimbing anak-anak selama ini.

“Bunda mohon maaf kepada orang tua murid, kami juga dari Pemkot ucapkan banyak terimakasih karena sudah mendampingi anak selama belajar dirumah,” kata dia.

Apabila nantinya Bandar Lampung telah masuk dalam zona hijau penyebaran virus korona, KBM tidak akan dilakukan secara menyeluruh namun bertahap.

“Mudah-mudahan kalau kita sudah zona hijau insya Allah mulai belajar tatap muka. Namun itu secara bertahap. Yang paling utama sekarang warga kota Bandar Lampung harus sehat semua, dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Jadi minta kerjasama yang baik dan vaksin berjalan dengan lancar dan bantuan vaksin selalu bertambah untuk Bandar Lampung,” ujar dia. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.