Silaturahmi KAMMI-KNPI, Iqbal Ajak Turun Bersama ke Masyarakat

BANDAR LAMPUNG–Jajaran pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bandar Lampung bersilaturahmi dengan pengurus DPD KNPI Bandar Lampung, Kamis (18/03/2021).

Kedatangan jajaran pengurus KAMMI Daerah Bandar Lampung itu langsung disambut Ketua KNPI Iqbal Ardiansyah bersama sejumlah pengurus di ruang kerjanya.

Dalam ajang silaturahmi ini, pengurus baru KAMMI Daerah Bandar Lampung membawa narasi pergerakan kepemudaan dan mahasiswa di bidang ekonomi kreatif dan gerakan sosial yang masif.

Termasuk juga edukasi pendidikan kepada masyarakat melalui bidang ekonomi sosial masyarakat dan bidang kebijakan publik yang akan mengawalnya.

Hal ini di sambut baik oleh Ketua KNPI Bandar Lampung Iqbal. Ia mengatakan KNPI Bandar Lampung selama kepengurusannya sudah intens terjun ke masyarakat.

Mulai dari pembagian handsanitizer, masker dan bantuan beras sebanyak 10 ton bagi warga yang membutuhkan saat awal pandemi 2020 lalu. Tak berhenti di situ saja, KNPI juga turun langsung membantu warga kebanjiran di Telukbetung.

Termasuk memotong hewan kurban dan membagikannya ke masyarakat yang membutuhkan. Tak berhenti disitu saja, KNPI juga terus aktif menggelar kegiatan Jumat Gotongroyong bersama masyarakat.

“Ini rutin kami lakukan setiap Jumat dari kampung ke kampung bersama warga. Ini sudah kami jadwalkan setiap Jumat. Kita gilir Jumat ini di keluarahan wilayah Tanjungseneng dan seterusnya hingga 20 kecamatan,” ungkap Iqbal.

Ia ingin mengajak kembali para pemuda khususnya untuk membangkitkan semangat gotong royong dan ini bukan hanya sekedar pencitraan. “Semua ini murni kegiatan sosial agar pemuda aktif di tengah-tengah masyarakat.”

Pada Jumat itu juga KNPI berbagi santunan beras untuk warga yang membutuhkan. “KNPI ingin menebar manfaat bagi masyarakat. Kita tunjukan bila pemuda bisa bermanfaat,” tegasnya.

Pada momentum itu pula kami mengajak warga Bandar Lampung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M. “Agar target Walikota April Bandar Lampung zona hijau dapat terwujud. Kita harus bahu membahu agar pandemi lekas berakhir dan semua sektor berjalan normal lagi,” ujar Bung Iqbal, yang juga Ketua ESI Lampung itu.

Terakhir Iqbal mengajak KAMMI Bandar Lampung untuk terlibat aktif dalam kegiatan sosial bersama KNPI. “Ayo kita turun, tunjukan pada pemerintah kalau kita bukan pemuda yang cengeng, tapi pemuda yang aktif dan berkontribusi bagi kemajuan dan kemakmuran daerah,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *