Bupati Tanggamus Rakor Bersama Mendagri, Imbau ASN Tidak Mudik

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani

Tanggamus (dinamik.id) —- Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani mengikuti rakor virtual bersama Gubernur, Walikota dan Bupati se Indonesia bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di ruang rapat utama Bupati, Rabu (28/04/2021).

Turut hadir mengikuti rakoor virtual Wakil Bupati H Am Syafi’i, Forkopimda Kabupaten Tanggamus, para asisten bupati Tanggamus dan Kabag Tapem Kabupaten Tanggamus.

Mendagri Tito Karnavian menyampaikan, pemilihan kepala daerah dan beberapa pemilihan kepala pekon yang ada di daerah aman dan kondusif. Presiden RI menyampaikan masalah Covid yang ada di Indonesia ini, dan ekonomi.

“Untuk vaksinasi ada 19 juta dosis dan jangan sampai obat vaksin ini di pendam, dan ke depan 37 juta orang harus meningkat atau sudah tervaksinasi semua,” ujarnya.

“Untuk Ekonomi lanjutnya, bulan Maret dan April sudah menuju normal. Dan di bulan April Mei ini bisa menentukan bila Covid di Indonesia ini menurun,” terangnya.

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani menambahkan, selesainya arahan pak Presiden Jokowi bahwa setiap daerah wajib memberikan himbauan tentang Covid-19 yang ada di daerahnya masing-masing agar selalu mematuhi Prokes.

“Dikarenakan kita semua akan melewati libur panjang yakni idul fitri. Baik pemudik dan solat idul fitri berjamaah tahun ini ditiadakan agar Covid-19 ini tidak bertambah kembali. Saat ini Tanggamus sendiri berada di zona kuning,” kata Bupati Dewi Handajani.

Bupati juga melanjutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanggamus akan mengeluarkan surat edaran bahwa seluruh ASN kabupaten Tanggamus dilarang untuk mudik.

“Pemkab juga akan mengaktifkan kembali posko-posko yang ada di pekon-pekon agar bisa mendata masyarakatnya yang baru datang dari luar agar tidak terjadi atau bertambahnya Covid-19 di pekonnya masing-masing,” jelas Bupati. (ROH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.