Merawat Keberagaman, Bupati Lambar Dukung Pembangunan Pure Puspa Buana

Lampung Barat (dinamik.id) – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melakukan peletakkan batu pertama dan menyerahakan bantuan pembangunan Candi Gelum Kori, Pure Puspa Buana di Dusun Kemeroncong Pekon Tri mekar jaya Kecamatan Bandar Negeri Suoh Kabupaten setempat.

Dalam sambutannya Parosil Mabus, berharap dengan dibangunannya sarana ibadah tersebut mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan ummat Hindu.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan rencana dari pihak panitia dalam pembangunan pure ini mendapat kelancaran,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat ini.

Parosil juga berpesan agar seluruh lapisan masyarakat menjunjung tinggi rasa toleransi dalam berbudaya, berbangsa, bernegara dan beragama, saling menghargai dan menghormati antar sesama, satu rasa satu jiwa, dan NKRI harga mati merupakan cermin dan tujuan dalam persatuan.

“Karena Indonesia Negara Bhinika tungggal Ika, berbeda-beda suku dan agama tetapi tetap satu,” singkat Parosil sebelum meletakan batu pertama pembangunan pure tersebut.

Sementara Ketua Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) Sutarwan mengungkapkan, anggaran pembangunan Pure (tempat sembahyang) tersebut merupakan swadaya masyarakat setempat.

“Anggarannya sekitar 250 juta rupiah dan ini merupakan inisiatif masyarakat yang sangat minoritas,” terangnya.

Menurutnya, pihak panitia telah mengusulkan bantuan ke Pemerintah Pekon yang disampaikan ketika Musrenbang tingkat pekon. “Mudah-mudahan dapat dibantu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *