Azwar Yacub Ajak Warga Jaga Semangat Toleransi

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Drs.H.Azwar Yacub saat melakukan pertemuan tatap muka dengan konstituennya dalam acara sosialiasi wawasan kebangsaan dan ideologi Pancasila di bilangan Jln. Pengajaran II Jagabaya – Way Halim Bandar Lampung, Kamis, 7 Juli 2022.

Bandar Lampung (dinamik.id) – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Drs.H.Azwar Yacub, Mba menekankan kepada warga masyarakat agar selalu mengedepankan azas kerjasama dan gotong royong dalam bermasyarakat. Selain itu juga dia meminta agar jiwa toleransi antar warga masyarakat terus dipelihara.

Hal tersebut dikatannya saat melakukan pertemuan tatap muka dengan konstituennya dalam acara sosialiasi wawasan kebangsaan dan ideologi Pancasila di bilangan Jln. Pengajaran II Jagabaya – Way Halim Bandar Lampung, Kamis, 7 Juli 2022.

Bacaan Lainnya

”Dalam bermasyarakat yang majemuk kita harus memelihara dan menjaga toleransi serta mengedepankan jiwa gotong royong antar warga masyarakat. Itu adalah sifat asli bangsa Indonesia sesuai dengan sila ke-3 dari Pancasila yakni Persatuan Indonesia. Jadi harus kita tanamkan kepada seluruh warga masyarakat dalam berinteraksi sosial,” kata Ketua Depidar VII SOKSI Provinsi Lampung ini.

Azwar Yacub pun meminta kepada warga masyarakat yang hadir agar tetap menjaga kondusifitas di tengah-tengah maysarakat.

“Sifat dan sikap bangsa Indonesia adalah teposeliro atau tenggang rasa. Dengan kata lain sudah sewajarnya kita menjaga dan meleatarikan sifat dan sikap itu. Dengan demikian wawasan nusantara dan wawasan kebanggsaan dapat terwujud dengan nyata,” tambahnya.

Senada dengan dia, praktisi hukum Roy Rajausul, MH mengatakan kiranya azas kegotong royongan itu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Wajib dan harus sifat dan sikap gotong royong kita terapkan dalam berkehidupan dalam berinteraksi di tengah-tengah masyarakat. Dengan demikian rasa persatuan dan saling asah asih dan asuh dapat tercipta,” katanya.
Dalam akhir acara, tidak lupa Tim Azwar Yacub memberikan tali kasih berupa; buku sosialisasi, tas, snack dan nasi kotak. (AHLUN/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *