Karang Taruna dan Pemprov Lampung Kolaborasi Ciptakan Wirausaha Muda

Pringsewu (dinamik.id)–Karang Taruna Provinsi Lampung bersama Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung berkolaborasi menyelenggarakan workshop wirausaha muda di Hotel Regecy, Kabupaten Pringsewu, Selasa, 12 Juli 2022.

Agenda itu langsung dihadiri Wakil Ketua OKK Karang Taruna Provinsi Lampung Fery Fauzin mewakili Ketua Karang Taruna Provinsi Dendi Ramadhona dan dibuka oleh Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Descatama Paksi Moeda, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pringsewu mewakili Plt Bupati Adi Erlansyah, Ketua Karang Taruna Pringsewu Joko Iswahyudi, Ketua Karang Taruna Pesawaran Nurul Azmi, dan Ketua Karang Taruna Lampung Selatan Sahirul Hidayat.

Workshop wirausaha muda ini diikuti oleh 30 pengurus Karang Taruna dari enam kabupaten/kota.

Descatama mewakili Gubernur Lampung mengatakan pemerintah provinsi terus berpartisipasi aktif dan berupaya agar pemuda, generasi penerus bangsa dapat kreatif dalam berwirausaha.

Pemuda adalah pelaku pembangunan dalam wirausaha dan diharapkan usaha muda ini menjadi pemuda yang mandiri dalam bidang usaha. “Tujuannya agar tidak ada lagi pemuda menganggur, tapi yang ada adalah pemuda yang kreatif mandiri menuju Lampung berjaya,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua OKK Karang Taruna Lampung Fery Fauzin menyampaikan permohonan maaf dari Ketua Karang Taruna Provinsi Dendi Ramadhona yang berhalangan hadir lantaran sedang memiliki agenda yang harus dihadirinya.

“Saya mewakili Ketua Karang Taruna Provinsi memohon maaf berhalangan hadir karena ada agenda lain yang tak dapat ditinggalkan. Workshop kewirausahaan ini digelar untuk membangun jiwa wirausaha pemuda, khususnya yang tergabung dalam Karang Taruna agar mampu menjadi wirausahawan yang sukses,” ujar Fery.

Ia pun berharap 30 peserta yang hadir dapat mengikuti workshop ini secara serius dengan harapan para pemuda Karang Taruna ke depannya dapat menjadi contoh dan menyebarkan jiwa entrepreneurship kepada para pemuda lainnya di wilayah masing-masing.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.