Buka Tournamen Liga PM, Bupati Parosil Harap Lahirkan Atlet Unggul

Lampung barat ( dinamik.id) – Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus membuka tournament sepak bola Liga Pemuda Mandiri (PM) di Zona dua yang dipusatkan di lapangan Sanayudha, Kelurahan Fajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Senin 29 Agustus 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Pakcik sapaan Parosil Mabsus berharap agar kampiun bergengsi itu melahirkan calon atlet unggul dan kompetitif.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap, pemain-pemain pada Liga PM ke II ini mampu mengharumkan Kabupaten Lampung Barat di tingkat Provinsi nantinya,” ujar Pakcik.

Pembukaan Liga PM yang ditandai dengan tendangan bola ke arah gawang oleh Bupati Parosil itu turut disaksikan oleh sejumlah kepala perangkat daerah setempat, Camat Way Tenong, pengurus KONI Lampung Barat dan penonton.

Parosil pun mengatakan, sejatinya Liga PM saat ini merupakan kegiatan yang diprogramkan Disporapar setempat. Ia berkeinginan program tersebut pada masa mendatang menjadi bagian KONI setempat.

Tujuannya katadia, agar pembinaan dan pengembangan Cabang Olahraga (Cabor) dan SDM atlet kian optimal.

“Kegiatan liga PM ini berada di dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, tetapi kedepan harapan saya bisa berada langsung di bawah KONI Lampung Barat,” pintanya.

Parosil yang juga sebagai Ketua KONI Lambar itu mengutarakan, bahwasanya Liga PM diselenggarakan mulai 29 Agustus hingga 8 September mendatang yang diikuti tim dari 15 kecamatan setempat.

“Kompetisinya kita bagi menjadi empat Zona, diantaranya Zona 1 mencakup kecamatan Lumbok Seminung, Sukau, Balikbukit, Batubrak dan Belalau. Zona 2 Kecamatan Batu Ketulis, Sekincau, Pagar Dewa, Way Tenong dan Air Hitam,” terang Pakcik.

“Kemudian, Zona 3 Kecamatan Sumber Jaya, Kebun Tebu dan Gedung Surian. Sementara untuk zona 4 Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS),” sambungnya.

Dijelaskannya, pada setiap zona akan diambil dua tim untuk maju ke babak delapan besar yang kemudian akan dipertandingkan di Stadion Skala Bekhak, Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit pada 11 hingga 20 September mendatang.

“Untuk diketahui, Liga PM ini ditujukan untuk mencari bibit-bibit pemain terbaik menjelang pelaksanaan pekan olahraga tingkat provinsi pada bulan Desember 2022 mendatang,” ucap Parosil.

Ditandaskannya, ia mengapresiasi animo dan partisipasi masyarakat setempat yang turut serta memeriahkan Liga PM tersebut.

(W1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *