Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Lambar Sowan ke PCNU

LAMPUNG BARAT (dinamik.id) – Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng priyantho,S.I.K, MH menyambangi kediaman Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, M. Danang Hari Suseno, di Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit dalam bingkai silaturahmi, Senin (12/9/2022).

Kedatangan orang nomor wahid di Kepolisian Lambar itu turut dibersamai sejumlah jajaran, diantaranya Kasat Binmas Iptu Suherman,SH dan Kapolsek Balik bukit Iptu Arnis Daely.

Bacaan Lainnya

Dikatakan AKBP Heri Sugeng priyantho, kedatangan perdana dirinya di salahsatu ormas keagamaan itu sebagai upaya meningkatkan silaturahmi antar elemen bangsa.

Serta menjalin kerjasama dalam upaya mengoptimalkan peran Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Untuk meningkatkan silaturahmi antara Polres Lampung Barat dengan para Kiyai NU di wilayah hukum Polres Lampung Barat,” ujar AKBP Heri

Selain menjalin tali silaturahmi lanjut dia, kedatangan pihaknya yakni untuk berdialog dan menyamakan persepsi utamanya terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dewasa ini.

“Karena, pasca kenaikan harga BBM tentunya terdapat keresahan dan kepanikan berlebihan ditengah masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas,” terangya.

“Maka dari itu Kami Polres Lampung Barat ingin mengajak kepada Ketua NU dan Jajarannya untuk dapat bersinergi bersama -sama menjaga situasi Kamtibmas tetap tenang dan kondusif,” sambungnya.

Dalam kegiatan dialogis itu, AKBP Heri juga mengingatkan agar jajaran kepolisian yang ia pimpin dapat lebih responsif melayani masyarakat dan mengedepankan prinsip humanis.

“Saya mengingatkan kepada jajaran, jangan sampai penanganan laporan dari masyarakat berjalan lambat, serta selesaikanlah masalah dengan mengedepankan keadilan sosial dan hati nurani dengan melibatkan masyarakat,” pesannya.

Kemudian jelasnya, apabila permasalahan hukum lebih condong pada prinsip-prinsip ajaran agama pihaknya akan melibatkan PCNU Lambar.

“Jika itu menyangkut persoalan agama, tentunya kami meminta masukan dari para Kiai beserta PCNU Lampung Barat.” ungkap Kapolres Lambar.

Sementara, Ketua PCNU Lambar M .Danang harisuseno, menuturkan pihaknya senantiasa siap bersinergi mewujudkan Kamtibmas di ‘Bumi Beguwai Jejama’ itu bersama Kepolisian setempat.

Menurutnya, NU sebagai ormas keagamaan akan menjalankan peran dan fungsinya terutama terus mensyiarkan pemahaman keislaman yang moderat dan toleran.

“Kami dari NU Lampung Barat siap untuk bekerjasama membantu Polres Lampung Barat dan Jajarannya dalam menjaga situasi Kamtibmas,” tukasnya.

(W1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *