Kapolres Pringsewu Berikan Penghargaan kepada 2 Tokoh Masyarakat Banyumas

PRINGSEWU (dinamik.id) – Kapolres Pringsewu, Polda Lampung, memberikan penghargaan kepada dua tokoh masyarakat kecamatan Banyumas lantaran telah berkontribusi besar dalam pengembangan sarana prasarana kepolisian.

Kedua tokoh masyarakat tersebut yakni Camat Banyumas Hartoyo, S.Pd, MM dan Ketua Panitia Pembangunan Polsubsektor Banyumas Hi Ismungin, S.Pd

Bacaan Lainnya

Kedua tokoh itu diganjar penghargaan lantaran telah berjasa dalam proses pembentukan, pembangunan dan peresmian Polsubsektor Banyumas.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi ditengah acara peresmian Polsubsektor Banyumas di Pekon Banyuurip, Banyumas, Pringsewu, Jumat (23/9/2022).

Penyerahan penghargaan itu disaksikan ketua DPRD Suherman, SE, ketua apdesi, para kepala Pekon se-kecamatan Banyumas, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan warga masyarakat.

AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, reward yang diberikan tersebut sebagai penghargaan kepada masyarakat karena telah berkontribusi besar dalam pengembangan sarana dan prasarana polri terkhusus dalam pembangunan polsubsektor Banyumas.

“Saya atas nama Pimpinan menyampaikan apresiasi kepada dua tokoh masyarakat kita ini atas dedikasinya untuk pengembangan sarana prasarana kepolisian khususnya di wilayah hukum Polres Pringsewu. Walaupun hanya berupa piagam, setidaknya ini membangkitkan motivasi untuk kita dalam bersama-sama memantapkan kinerja dalam hal pemeliharaan kamtibmas,” ungkap AKBP Rio.

Tak hanya kepada dua tokoh tersebut, Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat kecamatan Banyumas yang telah turut berpartisipasi dalam berdirinya polsubsektor Banyumas itu.

“Terimakasih juga kepada uspika, para kepala Pekon dan seluruh lapisan masyarakat yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu atas bantuan moril, materil dan tenaga sehingga polsubsektor ini dapat berdiri dengan cantik,” ungkapnya.

Dengan adanya Polsubsektor Banyumas ini, lanjutnya, pemerintah kecamatan Banyumas dapat bersinergi dengan kepolisian, dengan memberikan pengayoman serta Kamtibmas.

Selain itu masyarakat dihimbau untuk menjalin komunikasi dengan TNI polri agar menjadikan Banyumas lebih baik lagi dan menghindari tindak kriminal.

“Tentunya saya berharap agar pelayanan kepolisian Polsubsektor Banyumas untuk kecamatan Banyumas ini bisa terakomodir dengan baik. Kami sudah pesankan kepada personil yang sudah ditempatkan disini agar bisa bersinergi dengan baik dengan semua unsur baik TNI, kecamatan dan pekon baik pemuda tokoh agama dan semua dapat berkomunikasi dengan baik, harapannya tentunya segala permasalahan di sini lebih lancar lebih cepat masyarakat lebih terlayani dengan baik, ” imbuh Kapolres.

Sementara itu camat Banyumas, Hartoyo, S.Pd, MM mengaku apa yang dilakukan tersebut semata mata demi kemajuan dan kebaikan masyarakat kecamatan Banyumas.

Ia berharap dengan adanya Polsubsektor Banyumas dapat mempermudah pelayanan serta mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang lebih kondusif.

“Penghargaan ini kami dedikasikan untuk seluruh masyarakat kecamatan Banyumas, semoga semakin maju dan keamanan semakin terjaga.” Ungkapnya. (Pon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *