Ratusan Aparat Gabungan Amankan Kejuaraan Drag Rice, Drag Bike dan Lomba Panahan Di Pringsewu

PRINGSEWU (dinamik.id) – Polres Pringsewu, Polda Lampung menerjunkan ratusan personel gabungan mengamankan kejuaraan drag Rice, Drag Bike Championship 2022 di komplek perkantoran Pemda Pringsewu dan lomba panahan tradisional di lapangan SMP IT Insan Mulia Boarding School di Pekon Margakaya, Pringsewu. Minggu (25/9/2022).

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kabag Ops Kompol Kisron mengatakan, untuk mengamankan dua even tersebut pihaknya menerjunkan sebanyak 80 personel kepolisian yang terdiri dari Sat Samapta, Satlantas, Sat Reskrim dan Sat Intelkam.

Bacaan Lainnya

Selain personel kepolisian, lanjut Kisron kegiatan pengaman tersebut juga mendapat dukungan perkuatan dari aparat TNI, Satpol-PP dan Dishub.

“Secara keseluruhan petugas keamanan yang diterjunkan untuk mengamankan dua even tersebut lebih dari 150 personel,” terang Kompol Kisron melalui keterangan tertulisnya pada Minggu (25/9/2022) siang.

Dijelaskannya, kegiatan pengamanan dilaksanakan selama dua hari mulai Sabtu 24 September hingga Minggu 25 september 2022.

Kompol Kisron atau biasa di sapa Ahun ini menambahkan, personel gabungan ditempatkan pada titik-titik yang mempunyai kerawanan tinggi seperti di pintu masuk, podium dan dilokasi yang terdapat cukup banyak penonton serta pengamanan pedok dan parkiran kendaraan penonton.

“Pengamanan ini gelar guna mencegah terjadinya gangguan keamanan selama pelaksanaan lomba,” tandasnya. (Pon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *