Mayoritas Fraksi DPRD Mesuji Sepakat Usulkan Satu Nama Penjabat Bupati

Laporan More Situmorang

MESUJI (dinamik.id) — Memasuki masa berakhirnya masa jabatan Penjabat Bupati Mesuji yang diperkirakan akan berakhir pada Mei 2023 mendatang, DPRD kabupaten setempat diminta Sekertaris Jendral Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui surat No: 100.2.1.3/1773/SJ, tertanggal 27 Maret 2023, untuk mengusulkan nama calon penjabat Bupati Mesuji tahun berjalan.

Bacaan Lainnya

Menyikapi surat tersebut kepada wartawan, Anggota DPRD Mesuji dari Fraksi Golkar Parsuki mengatakan jika saat ini DPRD Mesuji sedang dalam proses penggodokan nama yang diusulkan ke Kemendagri untuk menjadi penjabat Bupati Mesuji selanjutnya.

“Jika berdasarkan pembahasan di lintas Fraksi di DPRD mesuji kemarin, mayoritas Fraksi di DPRD mesuji sepakat untuk kembali mengusulkan nama Sulpakar sebagai Penjabat Bupati Mesuji,” kata Parsuki, Jumat (31/03/2023).

Hal yang sama diungkapkan Wakil Ketua DPRD Mesuji asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jhon Tanara. Menurutnya pengusulan Sulpakar sebagai satu-satunya nama untuk kembali meneruskan sebagai penjabat Bupati Mesuji bukan tanpa alasan.

“Kita lihat sejak jabatan Pj Bupati Mesuji dipegang oleh Sulpakar banyak program pusat yang masuk ke Kebupaten Mesuji. Bahkan, beberapa program pusat juga masih dalam proses pengawalan untuk masuk ke Mesuji dan ini penting bagi nasib Kabupaten Mesuji kedepannya,” ujar Jhoan Tanara.

Pihaknya juga mewanti, jika jabatan Penjabat Bupati Mesuji diganti dengan sosok yang lain, lanjut Jhon, dikhawatirkan akan berpengaruh dengan proses yang sudah dilakukan sebelumnya, dan dipastikan bakal kembali mengulang dari nol.

Dihubungi secara terpisah, Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional(F-PAN) DPRD Mesuji Nuryadi Hartopo mengaku jika saat ini dari 7 Fraksi yang ada di DPRD Mesuji sudah mayoritas sepakat dan satu suara untuk mengusulkan nama Sulpakar ke Kemendagri untuk kembali menjadi Penjabat Bupati Mesuji.

“Insya Allah semua Fraksi sudah sepakat. Jikapun ada yang belum sepakat itu hanya persolan waktu,” ujarnya.

Usulan nama Sulpakar untuk kembali menjadi Penjabat Bupati Mesuji dipastikan tidak ada muatan politik dan kepentingan lain.

“Kita usulkan Sulpakar kembali sebagai Penjabat Bupati Mesuji ini murni untuk kepentingan dan kemajuan pembangunan Kabupaten yang kita cintai ini,” tambahnya.

Penegasan terkait pengusulan satu nama Sulpakar juga di sampaikan Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) DPRD Kabupaten Mesuji Edi Sucipto. Menurutnya, pihaknya sepakat dengan pengusulan satu nama Sulpakar untuk kembali menjadi Penjabat Bupati Mesuji.

“Kalau saya sih sepakat dengan mengusulkan satu nama yakni Sulpakar sebagai penjabat Bupati Mesuji. Sebab menurut sudut pandang kami, agar beliau meneruskan program kerja yang sudah di rintis sejak awal menjabat Pj Bupati Mesuji,” ujarnya singkat. (MORE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *