Unila – UPGRIP Sepakat Jalin Kerja Sama Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat

BANDARLAMPUNG (dinamik.id) – Universitas Lampung (Unila) bersama Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) memungkinkan menjalin kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dilakukan Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, DEA, IPM, dan Rektor UPGRIP Dr. Bukman Lian, MM, M.Si., CIQaR, di ruang sidang utama lantai dua Rektorat Unila pada Rabu, 3 Mei 2023.

Penandatanganan juga disaksikan jajaran pimpinan dari kedua universitas. Dari Unila, hadir ketua senat, wakil rektor PKTIK, para dekan dan sutradara, ketua lembaga, UPT, dan tim MBKM.

Sementara itu, dari UPGRIP, turut hadir WR 2, para dekan, ketua tim pendiri FK UPGRIP, dan Kaprodi Manajemen FEB. Dr. Bukman menyatakan kerja sama yang dilakukan UPGRIP bertujuan untuk pengembangan institusi.

Adapun ruang lingkup kerja sama yang diharapkan dapat terjalin yakni terkait rencana rencana Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UPGRIP, program MBKM, program S-3 dosen, penelitian dan PKM bersama, serta kolaborasi dalam kegiatan seminar dosen atau dosen tamu dan lainnya.

“Ide kerja sama ini diharapkan bisa berkolaborasi nanti dengan Universitas Lampung ini,” ujar Dr. Bukman.

Prof. Lusmeilia menyambut baik kerja sama dan kolaborasi yang digagas UPGRIP. Ia menyampaikan, seluruh jajaran pimpinan Unila siap berdiskusi dengan pihak UPGRIP untuk membahas lebih lanjut bentuk kerja sama yang akan dilakukan.

Selain itu, Prof. Lusmeilia juga berharap para dosen UPGRIP dapat melanjutkan studinya di unila.

Sebagai tindak lanjut dari kerja sama antar dua institusi pendidikan ini, Prof. Lusmeilia menginstruksikan Wakil Rektor Bidang PKTIK Unila untuk menunjuk PIC yang akan menangani langsung kerja sama tersebut sehingga tidak terlepas begitu saja dan ada tindak lanjut.

“Ini merupakan bagian terpenting di antara kita, terutama untuk Indeks Kinerja Utama (IKU) 6 perguruan tinggi, di mana saling mewujudkan kebenaran IKU yang sangat penting dalam klasterisasi perguruan tinggi,” ungkapnya.

Diharapkan kerja sama ini dapat membawa manfaat yang besar bagi kedua institusi, serta memberikan kontribusi positif bagi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. (Naz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *