Pentas Seni Ramaikan Pelepasan 39 Siswa PAUD Pelita Indah Bujung Buring

Laporan More
MESUJI (Dinamik.Id) — Bulan Juni ini berbagai kegiatan sekolah dari tingkatan mengadakan acara pelepasan siswa dan siswinya sebagai penghormatan tanda lulus di sekolahnya.

Begitu juga dengan Pendidikan anak usia dini (PAUD) Pelita Indah Desa Bujung Buring Kecamatan Tanjung raya Kabupaten Mesuji dengan disaksikan orang tua dan tamu undangan lainnya melepas 39 siswa dan siswinya dengan menggelar acara pentas seni dari para siswa dan siswi yang ada di sekolah tersebut.

Dengan Tema “Lambungkan cita-cita setinggi awan jadilah bintang di masa depan” PAUD Pelita Bujung buring akan terus berkiprah mencetak anak didiknya menjadi pribadi yang berkarakter dan berahlak mulia.

Kepala Sekolah PAUD Pelita Indah Desa Bujung Buring Kecamatan Tanjung raya Kabupaten Mesuji Ira hesti Waningrum pada acara pelepasan itu mengatakan, bahwa sekolahnya tahun ini meluluskan 39 siswa dan siswi yang akan melanjutkan kejenjang sekolah dasar.

“Hari ini mungkin adalah hari terakhir bagi ananda berada di sekolah ini. Namun segala apa yang telah kita lalui bersama merupakan kenangan terindah yang tak akan pernah terlupakan. Sudah banyak prestasi yang diukir oleh ananda semua, mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten,” terangnya.

Dikatakannya, bahwa Prestasi yang sudah diraih merupakan hal yang sangat membanggakan dan luar biasa bagi sekolah PAUD Pelita Indah.Semua ini tentu tidak terlepas dari peran wali murid dan semua pihak yang telah mendukung baik dukungan moral maupun materi.

“Harapan kami semoga ananda semua kelak menjadi anak anak yang beriman, jujur, berbudi pekerti luhur,” harapnya.

Pada kesempatan itu Ira juga berpesan kepada semua wali murid bahwa sebagai orang tua dan pendidik untuk memberikan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Hak apa saja itu bapak/ibu ? hak anak dalam mendapatkan kasih sayang, pendidikan dan perlindungan. Apalagi akhir-akhir ini yang sering terjadi adalah maraknya kekerasan terhadap anak. Mari bapak/ibu kita lindungi, kita sayangi dan kita dukung anak-anak kita agar dapat meraih cita – citanya sesuai dengan tema kita hari ini “Lambungkan Cita-Cita Setinggi Awan, Jadilah Bintang Di Masa Depan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji yang di wakili oleh Rahmania berharap PAUD Pelita Indah Bujung Buring bisa mendidik dan mencetak calon generasi kedepan dengan pendidikan yang lebih baik lagi.

“Kita dari dinas Pendidikan akan selalu mendukung pendidikan yang dilakukan di semua sekolah,terlebih pendidikan pada sekolah PAUD. Sebab disini awal pendidikan dimulai untuk mencetak karakter anak, sebagai generasi penerus bangsa” pungkasnya (MORE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *