Pemkab Mesuji Bentuk Tim Pemantau Pilkades Serentak 2023

Laporan More
MESUJI (Dinamik.Id) — 16 Desa di 5 Kecamatan se Kabupaten Mesuji akan menggelar Pilkades serentak pada hari Senin (28/08/2023) besok.

Menindak lanjuti pelaksanaan Pikades Serentak Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM telah membentuk tim untuk memantau pelaksanaan pilkades tersebut.

Surat tersebut sesuai dengan SK Keputusan Bupati Mesuji Nomor : B/1176/1.02/HK/MSJ/2023 tanggal 16 Maret 2023 tentang Penetapan hari dan tanggal Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2023

Tim Koordinator Pemantau Pemungutan dan Perhitungan Suara Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Mesuji Tahun 2023 terdiri dari Ketua Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Mesuji dan anggota masing masing Staf Ahli Bupati Mesuji, Kepala Dinas PMD Kabupaten Mesuji, Kadis Kominfo, Kepala Kesbangpol, Kasat Pol PP dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Mesuji.

Untuk masing masing Desa yang melaksanakan Pilkades, Kepala OPD di Kabupaten Mesuji bertugas memantau langsung situasi pelaksanaan Pilkades antara lain :

Kecamatan Tanjung Raya (Desa Bangun Jaya, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Kadis PPPA), (Desa Muara Tenang, Kadis Kesehatan dan Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana).

Di Kecamatan Mesuji Timur (Desa Margojadi, Kaban Bapenda dan Kabag Hukum), (Desa Sungai Cambai, Kadis Nakertrans dan Kadis Perhubungan).

Di Kecamatan Rawajitu Utara (Desa Sungai Buaya, Kadis Ketahanan Pangan dan Kadis Lingkungan Hidup). (Desa Gunung Tiga, Kadis Perikanan dan Kadis Perpustakaan Arsip). (Desa Telogorejo, Kalak BPBD dan Kabag Umum).

Di Kecamatan Pancajya (Desa Adi Karya Mulya Kadis Sosial dan Kaban BKPSDM). (Desa Mukti Karya, Kadis DM PTSP dan Kabag PBJ), (Desa Fajar Asri, Inspektur dan Kabag Kesra). (Desa Fajar Indah, Kaban Bappelitbangda dan Kabag Ekbang). (Desa Fajar Baru, Kadis PUPR dan Kadis Koperindag).

Untuk Kecamatan Simpang Pematang (Desa Rejo Binangun, Kadis Pemuda Olahraga dan Sekretaris DPRD Kabupaten Mesuji), (Desa Wira Bangun, Kadis Pendidikan, Kabag Organisasi dan Kabag Tapem). (Desa Budi Aji, Kadis Pertanian dan Kaban BPKAD) dan (Desa Jaya Sakti, Kadis Perkim dan Kadis Dukcapil).

Untuk tim koordinator pemantau bertugas mendampingi Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM dalam pemantauan pemungutan dan perhitungan suara di desa atau kecamatan yang ditentukan sementara.

Tim pemantau untuk memantau pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara serta mencatat hasil perolehan suara masing masing calon Kepala Desa yang melaksanakan Pilkades Serentak 2023. (More)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *