Pemkab Mesuji Lakukan Penyiraman Air dan Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Laporan Moee
MESUJI (Dinamik.Id) — Sebagai langkah menghadapi dampak cuaca ekstrem El Nino, Pemerintah Kabupaten Mesuji melakukan upaya pencegahan dan mengantisipasi timbulnya penyakit dengan melaksanakan Pembagian Masker dan Penyiraman Jalan Berdebu, Kamis (31/08/2023).

Mewakili Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Pemkab Mesuji Sunardi Nyerupa mengatakan, Kegiatan yang dilakukan ini berdasarkan Surat Edaran Bupati Mesuji Nomor PB.00/5152/V.05/MSJ/2023/Tanggal 02 Agustus 2023 Tentang Himbauan Terhadap Kesiapsiagaan Menghadapi Dampak El Nino.

“Mulai hari ini, Pemkab Mesuji telah melakukan penyemprotan air di badan jalan. Penyemprotan dilakukan untuk membasahi jalanan yang kering dan berdebu karena dampak kemarau,” kata Sunardi

Sunardi menjelaskan, untuk kali pertama pada musim kemarau ini, ruas jalan Provinsi dari Desa Brabasan menuju Kantor Pemkab Mesuji dan wilayah Kecamatan Mesuji Timur mulai dilakukan penyemprotan air dengan menggunakan mobil Damkar Pemkab Mesuji.

Penyemprotan air di badan jalan berdebu ini dilakukan tim gabungan mulai dari Dinas Damkar, BPBD, PUPR, Dinas Kesehatan – Puskesmas, Forkompinda Kecamatan Mesuji Timur dan didampingi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji.

“Penyemprotan air ke badan jalan ini dilakukan untuk mengurangi debu akibat dampak kemarau. Penyemprotan air juga untuk mengurangi debu akibat dampak kemarau demi memberi kenyamanan masyarakat berkendara agar tidak terkena risiko penyakit ISPA,” terangnya

“Selain penyemprotan air di badan jalan, Pemkab Mesuji juga turut melakukan pembagian masker kepada masyarakat. Pembagian masker di lakukan demi menjaga kesehatan masyarakat untuk mengurangi resiko kesehatan,” terangnya (MORE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *